uefau17.com

Pasokan Mulai Normal, Inden Wuling Alvez Tak Lagi Lama - Otomotif

, Jakarta - Sejak diluncurkan pada pertengahan Februari hingga April 2023, penjualan Wuling Alvez telah mencapai ribuan unit. Tipe tertinggi menjadi model yang paling diminati.

"Sampai sekarang (penjualan Alvez) sudah 1.700an unit. Tipe tertinggi menjadi kontributor tertinggi sampai 80 persenan," Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

Secara bertahap, Wuling sudah mulai mengirim pesanan Alvez ke konsumen. "1.000an unit sudah sampai ke tangan konsumen," kata Dian.

Lebih lanjut ia menyatakan, waktu tunggu Wuling Alvez saat ini sudah tidak terlalu lama. "Harusnya bulan ini sudah mulai normal pasokannya, karena bulan lalu kepotong lubur Lebaran," beber wanita ramah itu.

Wuling Alvez sendiri hadir dalam tiga tipe dan tipe paling bawah menggunakan transmisi manual. Wuling tetap menyuguhkan tipe manual lantaran permintaan pasar untuk transmisi jenis ini masih ada.

Meski demikian, peminatnya kebanyakan berasal dari luar wilayah Ibu Kota. "Alvez manual ada permintaannya tapi memang tidaj sebanyak tipe EX (tipe tertinggi). Dan kebanyakan konsumen di kota-kota luar Jakarta mereka suka tanya tipe manualnya," ujar Dian.

Dirinya juga menegaskan, pembeli Wuling Alvez datang dari berbagai kalangan, tidak hanya pembeli mobil pertama tetapi juga pemilik mobil yang ingin naik kelas.

"Pembelinya Alvez ada yang first buyer ada juga yang naik kelas. Secara range harga keduanya bisa masuk," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Fitur Wuling Alvez

Sekadar informasi, Wuling Alvez dibekali beragam fitur yang tidak hanya bisa memanjakan pengemudi, tetapi juga penumpang.

Pertama, adalah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia.

Fitur voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan.

Seperti pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, mengatur besaran volume suara, serta menginformasikan tanggal dan waktu saat ini.

Seluruh varian Alvez dibekali Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Immobilizer anti theft alarm.

Untuk sektor dapur pacu, Wuling Alvez menggendong mesin DOHC berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder dengan daya 105 Tk dan torsi 143 Nm.

Sekadar informasi, Wuling Alvez ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 209 juta hingga Rp 295 juta on the road Jakarta.

Wuling Alvez sendiri diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan target 120 ribu unit per tahun. Disebutkan, kandungan lokal pada SUV Alvez sudah mencapai 40 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat