uefau17.com

Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik Tanah Air, PLN Perbanyak SPKLU - Otomotif

, Jakarta - Dalam rangka mendukung perkembangan kendaraan listrik Tanah Air, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus menambah fasilitas pendukung mobilitas Electric Vehicle (EV).

Wilfrid Sahat Siregar, Senior Officer Direktorat Retail dan Niaga PLN menjelaskan, sejauh ini PLN telah membangun 161 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia.

"Kita sangat mendukung ekosistem EV yang ada di Indonesia, kami sudah membangun 161 SPKLU di seluruh Indonesia," tuturnya di ajang Perlinkindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Komitmen PLN pun semakin diperjelas dengan meluncurkan SPKLU generasi kedua. Nantinya, SPKLU generasi kedua ini dapat diakses menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Nanti pengguna kendaraan konversi atau listrik bisa melakukan pengecasan di SPKLU tersebut dengan menggunakan PLN Mobile," lanjutnya.

Kemudian, PLN juga telah membangun 108 SPKLU untuk acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 6-11 Mei 2023 lalu.

Selain itu, PLN pun ikut serta mensuport musim mudik Lebaran kemarin dengan menyediakan SPKLU di sepanjang rest area Ibu Kota Jakarta sampai Bali.

Bukan hanya SPKLU saja, PLN juga menambah deretan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), SPBKLU ini sendiri berfungsi untuk menukar baterai pada kendaraan listrik jika sudah hampir habis.

"Ini sudah kami bangun di seluruh Indonesia sebanyak 1263, agar teman-teman yang menggunakan kendaraan listrik bisa dengan nyaman karena ketersediaan infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia," ujar Wilfrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskon dan Layanan Gratis

Terakhir, PLN juga akan menyediakan berbagai diskon bagi para pengguna EV. Salah satu contohnya, diskon pengecasan hingga 30 persen untuk jam 10 malam hingga 5 pagi. 

Lalu juga ada diskon tambah daya dari Rp 8-9 juta jadi Rp 150 ribu. Tidak kalah menarik, para konsumen EV akan diberi pelayanan pemasangan home charging secara gratis.

"Nanti pemasangan home charging juga kita kasih pemasangan gratis, yang akan dilaksanakan anak perusahaan PLN,"  pungkas Wilfrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat