uefau17.com

Jangan Ditiru, Atap Daihatsu Terios Dipakai Angkut Yamaha Aerox Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2023 - Otomotif

, Jakarta - Memasuki pekan libur mudik Lebaran, para pemudik pun mulai menyiapkan sarana transportasi untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman. Berbagai jenis transportasi pun dapat dipilih mulai dari kendaraan umum hingga pribadi.

Namun, untuk mudik Lebaran 2023 ini pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor. Tujuan dari imbauan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan.

Mengingat hal tersebut, mungkin pria yang satu ini memiliki solusi bagi para pemudik yang tetap ingin membawa motor ke kampung halaman. Dalam unggahan akun Tiktoknya @samsirmakkualam4, pria tersebut terlihat menyimpan sepeda motor miliknya di bagian atap mobil. 

Lebih gokilnya lagi, pemilik akun ini bukan hanya membawa satu motor, melainkan dua. Motor keduanya tersebut ia letakkan pada bagian bagasi yang diikat pada bagian pintu yang sengaja dibiarkan terbuka.

Untuk motor yang di atap pria ini mengakalinya dengan mengikatnya roof cage yang umumnya digunakan untuk meletakan roof box atau barang bawaan. Hebatnya, kedua motor yang ia bawa memiliki bodi yang cukup besar yakni, Yamaha Aerox dan Vario.

Sementara itu, pria ini menggunakan mobil Daihatsu Terios untuk mengangkut kedua motor Yamaha itu. Terios sendiri memang merupakan mobil jenis SUV yang memang memiliki didesain dengan dimensi yang cukup besar.

Namun, pada dasarnya SUV memang tidak dirancang mengangkut dua unit motor. Umumnya mobil yang digunakan untuk membawa motor adalah jenis pick-up atau van seperti, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, dan Daihatsu Grand max.

Maka dari itu, ide tersebut sangat tidak dianjurkan untuk ditiru para pemudik. Untuk keselamatan bersama, lebih baik motor ditinggal di rumah atau menggunakan jasa pengiriman motor jika memang dibutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet Soal Atap Daihatsu Terios Dipakai Angkut Yamaha Aerox

Video ini mulai menarik perhatian para netizen. Ide gokil ini menuai berbagai komentar dari para warganet, berikut rangkumannya:

  • “Ini mudik atau expedisi?’’ Tanya ***ng_prau.
  • “Low budget, tetap nekat,’’ ucap ***ndrarizkys.
  • “Ini sih bukan mudik, tapi lari dari kenyataan, siap-siap aja diberentiin PJR, bahya itu,’’ ujar ***ny_reiza888.
  • ‘’Ini pemandangan para sopir lalu lintas Morowali di Sulawesi Selatan bos,’’ tulis ***oo_laii.
  • “”Tega banget si…,’’ ungkap ***to_supriadi_simabur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat