uefau17.com

3 Alasan Utama untuk Meminang Mobil Bekas Menjelang Libur Lebaran Idul Fitri 2023 - Otomotif

, Jakarta - Berburu mobil bekas merupakan salah satu opsi menarik jika ingin digunakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Pilihan lainnya tentu membeli mobil baru dengan desain terkini.

Kenaikan tren pembelian mobil bekas pun meningkat menjelang Lebaran 2023. "Kita tren naiknya biasanya Februari, Maret sampai Lebaran," ujar Sutadi, Direktur Mobil88 di sela-sela buka puasa bersama awak media di Jakarta, Selasa kemarin (11/4/2023).

Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas bisa menyimak tiga keunggulannya. Misalnya, hal-hal yang menjadi alasan bagi sejumlah orang yang kemudian lebih memilih mobil bekas. Berikut tiga keunggulan membeli mobkas.

Mencegah Beban Depresiasi Harga

Salah satunya adalah menghindari beban depresiasi harga jika dibandingkan membeli mobil baru. Hal itu pun terkait pula dengan urusan pajak.

"Bukan segmen orang mau beli mobil baru. Yang ingin nambah mobil, enggak pengin ada depresiasi. Belum lagi ada urusan pajak," ujarnya.

Usia Pembeli

Usia pembeli juga menggambarkan keuntungan dalam membeli mobil bekas. Misalnya saja, mobil bekas dipilih karena yang menggunakan nanti adalah pengemudi muda yang masih terhitung belajar menyetir.

Satu kenggulan lainnya dalam membeli mobil bekas adalah persoalan STNK. Perlu diketahui, mobil baru memang menarik apalagi seperti dijelaskan di atas, mobil baru akan terasa segar untuk digunakan pada mudik Lebaran.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

STNK

Namun, mobil baru yang dibeli pada masa dekat Lebaran akan berurusan dengan administrasi, termasuk tersedianya STNK.

Berbeda dengan mobil bekas. Kendaraan yang dijual di gerai-gerai tentunya sudah memiliki STNK sebagai kelengkapan. Karena itu, persoalan ketersediaan surat-surat resmi tepat di momen mudik tidak lagi menjadi persoalan.

"Kalau mobil baru, kalau sudah dekat Lebaran, banyak libur. STNK bisa enggak selesai. Nah, kalau mobil bekas, tinggal tunjuk, seperti beli roti," ujarnya.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat