uefau17.com

Penjualan Wuling Alvez Capai 1.000 Unit, Peminatnya dari Kalangan Anak Muda - Otomotif

, Jakarta - Wuling Alvez yang diluncurkan pada Februari lalu diklaim mendapat respons positif. Harga terjangkau dan fitur-fitur yang cukup lengkap, sepertinya menjadi salah satu alasan mobil asal Tiongkok ini diminati.

"Sejak pertama meluncur di IIMS 2023 kemarin, Wuling Alvez sudah terpesan nyaris 1.000 unit," terang Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors saat acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu.

Pabrikan asal Tiongkok itu sendiri menawarkan Wuling Alvez dengan banderol mulai dari Rp 209 juta hingga Rp 295 juta on the road Jakarta.

Tipe EX yang merupakan varian paling mahal menjadi kontributor terbesar penjualan Wuling Alvez. Angkanya mencapai 90 persen.

Lebih lanjut Dian juga menyebutkan, peminat Wuling Alvez datang dari kalangan anak muda dengan rentang usia 25 sampai 35 tahun.

"Usia konsumen Wuling Alvez rata-rata di kisaran 25 sampai 35 tahun. Jadi memang kebanyakan berasal dari kaum muda," kata dia.

Sekadar informasi, Wuling Alvez sendiri diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan target 120 ribu unit per tahun. Disebutkan, kandungan lokal pada SUV Alvez sudah mencapai 40 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Berlimpah

Ragam inovasi yang tersedia di Wuling Alvez memang tidak tanggung-tanggung. Pertama, adalah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia.

Fitur voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan.

Seperti pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, mengatur besaran volume suara, serta menginformasikan tanggal dan waktu saat ini.

Seluruh varian Alvez dibekali Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Immobilizer anti theft alarm.

Untuk sektor dapur pacu, Wuling Alvez menggendong mesin DOHC berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder dengan daya 105 Tk dan torsi 143 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat