uefau17.com

Mejeng di Bangkok, Hyundai Stargazer di Thailand Beda dengan Indonesia - Otomotif

, Bangkok - Hyundai Stargazer resmi mejeng untuk pertama kalinya di Thailand, tepatnya di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023. Model ini merupakan buatan Indonesia yang merupakan basis produksi jenama asal Korea Selatan ini, termasuk untuk pasar ekspor.

Namun, dikutip dari Paultan, ada yang berbeda dari Hyundai Stargazer yang diperlihatkan di Negeri Gajah Putih ini. Bagian dasbor model ini berubah dibanding versi pasar Indonesia.

Selain itu, meter cluster yang di Tanah Air memiliki desain kotak dan cukup menggangu, namun di Thailand desainnya berubah.

Tidak ada pembeda dari sisi desain eksterior, fitur juga teknologi. Stargazer masih mengusung mesin DOHC D-CVVT 1.497 cc dengan tenaga 115 ps dan torsi 144 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi iVT dan sudah standar emisi Euro4. Ada tiga varian yang ditawarkan di Thailand yakni Trend, Style dan Smart.

Varian Smart dibedakan dalam dua model yakni Smart 7 dan Smart 6, merujuk pada kapasitas angkutnya yakni baris kedua bisa memilih menggunakan captain seat atau jok sambung seperti di model low MPV lain.

Fitur Hyundai SmartSense juga ditawarkan. Fitur ini terdiri dari forward collision avoidance assist, lane keeping assist, blind spot collision avoidance assist, rear cross-traffic collision avoidance assist, high beam assist, safe exit warning dan driver attention warning.

Soal harga, Hyundai Stargazer di Thailand ditawarkan mulai 769 ribu baht Thailand atau sekitar Rp340 jutaan sampai 889 ribu baht Thailand atau sekitar Rp390 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Stargazer X Terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual

Mobil jenis SUV memiliki tampilan gagah dengan ground clearance memadai, sehingga banyak orang Indonesia yang menyukainya. Salah satu mobil di Indonesia yang diprediksi akan mendapatkan varian SUV adalah Hyundai Stargazer. LMPV ini diprediksi akan memiliki versi LSUV, siap mengadang  Mitsubishi Xpander Cross hingga Toyota Rush.

Indikasi Stargazer LSUV mulai tersebar di dunia maya. Hyundai telah mendaftarkan paten nama “Stargazer X” di Indonesia, diprediksi sebagai nama dari model baru untuk melengkapi lini produk Hyundai Stargazer di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat