uefau17.com

Sudah Mengaspal di Amerika Serikat, Kawasaki Ninja ZX-4R Segera Hadir Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Kawasaki telah memperluas segmen motor sportnya dengan meluncurkan ZX-4R di Amerika Serikat. Kabar baiknya, motor fairing 399cc ini juga akan segera hadir di Asia Tenggara.

Indonesia dan Thailand akan menjadi dua negara Asean pertama yang akan boyong motor pabrikan Jepang ini. Teaser ZX-4R pun sudah pernah diperlihatkan pada acara Bangkok International Motor Show 2023.

Untuk Indonesia sendiri, Ninja ZX-4R  kemungkinan akan diluncurkan ke pasar Tanah Air sekitar Maret ini. Bahkan, menurut beberapa sumber perilisan motor 4 silinder tersebut akan segera diadakan minggu ini.

Motor yang akan segera hadir di Indonesia ini diamunisikan dengan enjin 4 silinder segaris berkapasitas 399 cc.​​ Dengan mesin ini, ZX-4R dapat mengeluarkan tenaga sebesar 80 PS atau 78,9 dk. 

Kawasaki juga mengatakan bahwa motor ini dapat mengeluarkan torsi sebesar 37 Nm pada 8.000 rpm. Pada bagian fitur sudah dilengkapi dengan rem twin radial, perangkat elektronik lengkap, dan sasis geometri yang terinspirasi dari kakak-kakaknya, ZX 6R dan ZX 10R.

Selain itu, ZX-4R ini juga memiliki sistem Kawasaki Traction Control (KTRC) yang berguna untuk menahan motor di kecepatan tertentu, tanpa menarik gas.

Motor ini memiliki tiga mode berkendara pada motor ini yaitu, Sport, Road, dan Rain dengan daya preset dan pengaturan TC. Tambahan lainya juga ada quick shifter untuk mempercepat perpindahan gigi tanpa menarik kopling.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Tenteng Tas Seharga Kawasaki Ninja 250

Gaya hidup mewah keluarga pejabat negara memang bukan tontonan yang asing lagi. Setelah Jeep Rubicon milik anak Dirjen Pajak, sekarang giliran anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono yang menjadi sorotan.

Dari akun Instagram istri dan anak Andhi Pramono, terpampang jelas barang mewah yang harganya tidak main-main. Salah satunya adalah saddle bag rilisan Christian Dior yang dikenakan anak Perempuan Kepala Bea Cukai ini.

Lantaran tas mewah tersebut merupakan salah satu rancangan ikonis Dior yang sempat menghiasi runaway pada 2000-an. Setelah dicek di website resmi merek tas ternama tersebut, ternyata tas selempang ini dibanderol Rp 68 jutaan.

Tentunya harga ini sangat fantastis untuk sebuah tas. Bagi para pecinta otomotif mungkin uang Rp 68 juta sudah dapat membeli motor impian.

Dengan jumlah sebesar itu, sudah dapat memboyong motor sport kelas 250cc. Sebagai contoh, Kawasaki Ninja 250 varian standar saat ini dibanderol Rp 66,9 juta.

Angka inipun masih menyisakan sebesar Rp 1,1 juta yang dapat dibelikan knalpot atau part modifikasi lain.

Selain Ninja 250, juga masih ada pilihan lain seperti, CBR CBR250RR STD Black Freedo dengan harga Rp 62,8 juta, CBR250RR STD Mat Gunpowder Black Metallic Rp 67,6 juta atau R25 Standard Rp 63,4 juta. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat