uefau17.com

Omoda 5 Datang, Chery Pertimbangkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Versi PHEV - Otomotif

, Jakarta - Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memiliki model terbaru, Omoda 5. Sport utility vehicle (SUV) crossover asal Cina ini diklaim mendapatkan sambutan yang cukup positif.

Dengan baderol pre-booking yang cukup menarik, yaitu Rp 328 juta dan Rp 398 juta, pihak pabrikan Tiongkok ini tak menampik, bakal ada irisan antara Omoda 5 dengan dua model sebelumnya, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Harry Komara, Vice Presiden CSI mengatakan, sebelum Omoda 5 diperkenalkan kepada publik Tanah Air, pihaknya sudah memikirkan apa yang akan dilakukan untuk model sebelumnya, khususnya Tiggo 7 Pro. Pasalnya, dengan segmentasi yang hampir sama, dan harga yang tak terpaut jauh, sangat besar kemungkinan dua model tersebut bisa saling makan.

"Di dunia otomotif itu cuma ada 3 strategi, upgrade, downgrade, dan determinate. Namun, yang terakhir tidak ya, karena mobil ini baru. Jadi, pilihannya hanya dua saja," jelas Harry Komara, saat ditemui di sela-sela peresmian dealer Chery Serpong, Tangerang, Rabu (9/3/2023).

Harry melanjutkan, kemungkinan besar, Tiggo 7 Pro nantinya akan memiliki varian plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Kemudian, strategi tersebut juga akan berlaku untuk Tiggo 8 Pro.

"Tapi ini belum diputuskan ya, dan masih diskusi internal," tegas Harry.

Selain itu, Harry juga mengatakan, ada kemungkinan juga untuk versi bensin dari Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan disuntik mati dan akan ditawarkan versi sepenuhnya PHEV untuk dua model tersebut. "Bisa seperti itu," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Resmi Chery Omoda 5 Bakal Diumumkan di GJAW 2023

Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) bakal digunakan oleh Chery Indonesia untuk mengumumkan harga resmi dari model terbarunya, Omoda 5.

Namun, sebelum diinformasikan terkait banderol SUV premium anyarnya tersebut, pabrikan asal Cina ini tetap akan membuka pre-booking, hingga Jumat (10/3/2023) hingga pukul 14.00 WIB dengan harga yang sudah diumumkan di IIMS 2023, sebesar Rp 328 juta dan Rp 398 juta.

“Pada pembukaan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, kami akan mengumumkan harga resmi Omoda 5 beserta informasi menarik lainnya," ujar Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia, di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Pengumuman harga resmi Chery Omoda 5 sendiri akan dilakukan pada Jumat (7/3/2023), pukul 14.15 WIB.

Sementara itu, Shawn mengaku untuk harga Omoda 5 akan menarik. Pasalnya, mobil berjuluk ‘Coming for Future’ ini ditujukan bagi konsumen kawula muda atau mereka yang berjiwa muda.

Pameran GJAW 2023 menjadi semakin istimewa dengan pengumuman harga resmi Omoda 5. Sebab mobil SUV premium ini menjadi magnet baru di industri otomotif Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat