uefau17.com

Melihat Langsung Kecanggihan Pabrik Mobil Chery International di Cina - Otomotif

, Wuhu - PT Chery Sales Indonesia (PT CSI) dan Chery International mengundang jurnalis dari Indonesia untuk mengunjungi R&D dan pabrik mobil Chery di kantor pusat Chery Automobile. Co. Ltd di Wuhu, Provinsi Anhui, China.

Pabrik utama Chery yang pertama dan terbesar ini terhubung langsung dengan bengkel perakitan Chery. Lini produksinya canggih dan dilengkapi dengan robot.

Semua proses dari stamping, welding, general assembly, painting, hingga pemasangan interior dilakukan di sini. Chery International mengklaim tingkat kepresisian tinggi berkat Quality Control yang mengecek menggunakan kamera dari berbagai arah. 

Pabrik ini sudah mengadopsi sistem smart digital technology dan produksi ramah lingkungan, pabrik Chery International beroperasi secara cerdas dan menghubungkan pabrik kepada area demonstrasi (crash test) dengan standar ramah lingkungan.

Pabrik Chery memiliki kapasitas produksi tahunan yang mencapai 500.000 unit, sehingga disebut sebagai "Chery's Future Factory". Pabrik ini memproduksi TIGGO 8 berplatform T1X generasi terbaru 

“Di Wuhu, terdapat banyak pabrik besar yang saling terhubung dengan Chery, dan Chery juga telah membangun fasilitas untuk powertrain hybrid, suku cadang inti, dan logistik CKD internasional yang sesuai dengan kapasitas tertentu,” terang Shawn Xu, Vice President Chery International.

Pabrik Chery telah sepenuhnya mengembangkan proses manufaktur cerdasnya dalam beberapa aspek, termasuk efisiensi tingkat tinggi, automasi, transparan, dan produksi secara digital.

Sementara itu, pabrik ini menerapkan berbagai strategi baru untuk menekan biaya operasional dan CPI (Capability Process Index) tinggi, sehingga dapat unggul di berbagai sektor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pabrik Ramah Lingkungan

Pabrik ini tidak hanya dapat memprodukasi dengan hasil yang sempurna, tetapi juga mampu mencapai produksi campuran multi-platform dan multi-model, dengan proses singkat yang dapat memastikan efisiensi manufaktur yang tinggi.

Hal yang lebih penting lagi, semua proses manufaktur pada pabrik ini hemat energi dan ramah lingkungan, yang menjadikannya sebagai pabrik ramah lingkungan dengan konsumsi energi rendah dan nol emisi.

Sementara itu, area demonstrasi yang terkoneksi cerdas telah dibangun dengan beberapa teknologi tinggi seperti sistem nirkabel generasi ke-5, kecerdasan buatan, dan Big Data.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat