uefau17.com

Andalkan Ertiga dan XL7, Penjualan Ritel Suzuki Tumbuh 8 Persen - Otomotif

, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan yang positif pada November 2022. Pengiriman ritel (diler ke konsumen) secara keseluruhan meningkat 8 persen, dibandingkan Oktober 2022 dengan total 8.218 unit.

Peningkatan penjualan dari pabrikan berlambang 'S' ini bisa terlihat dari pertumbuhan dua model andalannya, all new Ertiga dan XL7.

"Pertumbuhan penjualan yang semakin baik kami rasakan di bulan November, terutama untuk all new Suzuki Ertiga. Bahkan November ini menjadi salah satu capaian yang terbaik karena berikan catatan penjualan ritel tertinggi sepanjang 2022 yang didominasi oleh mobil penumpang," ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, dalam keterangan yang diterima , Senin (19/12/2022).

Menjadi salah satu kontributor dalam penjualan Suzuki pada November 2022, penjualan ritel all new Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Capaian penjualan tersebut didominasi oleh all new Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan seluruh varian. Mobil keluarga andalan Suzuki ini, juga memberikan kontribusi sebesar 12 persen bagi total penjualan ritel Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki XL7

Selain all new Ertiga, kontributor selanjutnya pada November 2022 adalah XL7. Penjualan ritel model tersebut mengalami peningkatan 16 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

XL7 sendiri berkontribusi sebesar 18 persen untuk total penjualan ritel Suzuki pada November 2022.

Bila dibandingkan dengan Oktober 2022, adanya peningkatan penjualan ritel yang dialami oleh all new Ertiga dan XL7 pada November memberikan catatan yang positif berupa peningkatan penjualan sebesar 12 persen bagi kategori mobil penumpang Suzuki.

Namun sayang, pihak Suzuki tidak memberikan detail angka penjualan untuk ritel dua model tersebut di Indonesia pada November 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat