uefau17.com

Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Meluncur di Indonesia pada 10 November 2022 - Otomotif

, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan meluncurkan mobil listrik baterai terbarunya, bZ4X di Indonesia. Model yang diimpor secara utuh alias CBU dari Jepang ini bakal mengaspal pekan depan, atau tepatnya 10 November 2022.

Kepastian peluncuran Toyota bZ4X ini berdasarkan undangan resmi yang diterima redaksi , Sabtu (5/11/2022).

"Melalui surat ini PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri acara Toyota All New Bz4x Press Conference yang akan dilaksanakan pada Kamis, 10 November 2022," tulis Toyota dalam surat undangannya.

Peluncuran Toyota bZ4x ini akan dilakukan di salah satu hotel di bilangan Jakarta.

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik jenis Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Toyota, yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan 2022.

Model ini juga akan digunakan sebagai kendaraan resmi di KTT G20 Bali, setelah adanya permintaan kuat dari Pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Toyota telah mempersiapkan Toyota bZ4X dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kinerja penggeraknya, yakni 2WD dan 4WD.

Di penggerak 2WD, model ini dibekali dengan penggerak roda depan serta dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang dipasang di bagian gardan depan.

Tenaga yang dihasilkan model ini sebesar 201 tk dan torsi sebesar 265 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat