uefau17.com

Mitsubishi XFC Concept Bakal Diwujudkan, Pasar ASEAN Jadi Target Utama - Otomotif

, Jakarta - XFC Concept yang diperkenalkan Mitsubishi Motors di Vietnam masih menjadi bahan perbincangan hangat. Bahkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri telah memiliki rencana untuk memperlihatkan XFC Concept kepada publik Tanah Air di tahun depan.

"Kami sangat bersemangat untuk mengenalkannya ke Indonesia, tapi (sayang mobil ini) masih dalam bentuk konsep," terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI di Jakarta belum lama ini.

Ia pun enggan berkomentar banyak saat ditanya terkait prospek Mitsubishi XFC Concept dalam menggempur pasar otomotif Indonesia di masa mendatang.

"Jadi tolong pahami, kami masih terus mengembangkan untuk pasar ASEAN dan tentu saja Indonesia," kata Mii.

"Indonesia adalah pasar yang penting buat kami, jadi ini memang dikembangkan buat ASEAN. Jadi kapan dibawanya, tunggu saja," sambungnya tanpa memberikan kejelasan waktunya.

Ketika disinggung segmentasi yang disasar, serta karakteristik konsumennya, ia juga tak memberikan jawaban secara rinci.

"Untuk kategori, tergantung masyarakat yang menilai. Kami baru akan pelajari konsumen seperti apa yang akan kita eksplorasi," ujarnya.

Meski demikian, dirinya menyatakan jika Mitsubishi XFC Concept memiliki sesuatu yang berbeda dengan kompetitor.

"Bisa lihat divideonya, ada driving mode di air. Itu satu hal yang akan kami tunjukkan ditantangan baru SUV 5 kursi kompak. Jadi tunggu saja," tutup Hikaru Mii.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama di Dunia, Mitsubishi Hadirkan XFC Concept di Vietnam

Mitsubishi Motor resmi melakukan peluncuran global perdana XFC Concept. Kendaraan ini, merupakan mobil konsep SUV kompak, di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Mitsubishi XFC Concept ini sendiri, akan dipajang di gelaran Vietnam Motor Show (2022), yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 30 Oktober 2022.

Mobil konsep ini, menawarkan sebuah desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas seperti kemudahan pengendalian, sertaruang kargo yang luas.

Sedangkan untuk kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman dan terjamin bahkan di permukaan jalan yang kasar atau bahkan jalan yang dibanjiri hujan lebat.

"Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023," ujar Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, dalam keterangan resmi, Rabu (19/10/2022).

"Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup da juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat