uefau17.com

GIIAS 2022 Sediakan Area Test Drive Kendaraan Listrik di Dalam Ruangan - Otomotif

, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara pameran otomotif GIIAS 2022, akan fokus untuk menghadirkan teknologi kendaraan listrik beserta ekosistemnya.

Para pengunjung atau masyarakat, bisa melihat secara langsung dan tentu saja mendapatkan edukasi terkait mobil dan motor nol emisi ini.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran mengatakan, untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang disebut GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

"Gaikindo menghadirkan satu area khusus di mana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan didalam ruangan," ungkap Rizwan, di sela-sela konferensi pers GIIAS 2022, di Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Rizwan juga menjelaskan, arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik.

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta pameran

Bakal ada lebih dari 10 jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track, yang terletak pada Hall 10 ICE, BSD City, Tangerang.

Sebagai informasi, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi di GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem.

Selain itu, ada juga merek roda dua seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat