uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Aksi Sopan Pemotor RX King dan Daihatsu Sirion Bekas - Otomotif

, Jakarta - Informasi terkait aksi pemotor RX King yang bertindak sopan saat pulang bertamu, membuat penasaran pembaca .

Tak cuma itu, kabar mengenai Geely yang meluncurkan 9 satelit untuk mendukung jaringan kendaraan otonom mereka, serta serba-seri Daihatsu Sirion di pasar mobil bekas, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Patut Ditiru, Pemotor RX King Utamakan Sopan Santun Saat Pulang Bertamu

Suara knalpot yang berisik sudah dapat dipastikan mengganggu lingkungan sekitar. Warga selalu merasa terganggu jika pemotor sengaja geber-geber knalpot.

Namun nyatanya, masih banyak anak motor yang beretika. Seperti dalam video unggahan akun TikTok @nizarmotovlog135cc. Anak motor Yamaha RX King mendorong motor demi menghormati warga yang tidur.

Kejadian ini bermula saat teman-teman dari pemilik akun bernama siput_balap2stroke bermain ke rumahnya. Mereka bertamu hingga larut malam, bahkan saat pulang pun sudah dini hari.

Selengkapnya baca di sini

2. Geely Luncurkan 9 Satelit untuk Dukung Jaringan Kendaraan Otonom

Zhejiang Geely meluncurkan sembilan satelit ke orbit rendah bumi, Kamis (2/6/2022). Hal tersebut, untuk membangun jaringan satelit untuk navigasi kendaraan otonom atau tanpa supir.

Satelit GeeSAT-1 yang dirancang dan diproduksi sendiri oleh Geely, diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di Provinsi barat Daya Sichuan. Geely juga berharap, 63 lainnya berada di orbit, pada 2025 dan akhirnya berencana untuk memiliki konstelasi 240.

Dengan peluncuran tersebut, Geely menjadi pembuat mobil besar kedua yang memiliki bisnis luar angkasa. Pertama, adalah SpaceX, yang dimiliki oleh Tesla Inc, yang sudah memiliki lebih dari 2.000 satelit di orbit untuk jaringan Starlink yang menawarkan layanan internet komersial.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Melirik Daihatsu Sirion di Pasar Mobil Bekas, Lansiran 2018 Mulai Rp 160 Jutaan

Daihatsu Sirion terbaru resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), hari ini (2/6/2022). New Sirion ditawarkan dalam dua varian. Varian 1.3 X CVT dibanderol Rp227,6 juta dan varian 1.3 R CVT ditawarkan dengan harga Rp236,8 juta.

Sebagai model city car dengan gaya hatchback, Sirion dikenal minim rival yang berhadapan langsung dengan produk ini. Ini karena tawaran mesin 1.3L dan juga status sebagai CBU produksi Malaysia.

Melihat harga baru di atas, tentu ada sebagian masyarakat yang mulai melirik unit-unit bekas di pasaran. Berdasarkan data base mobil bekas Oto.com, kita coba lihat pilihan untuk dengan tahun produksi lima tahun ke belakang atau sekitar 2018 ke atas.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat