uefau17.com

SUV Terbaru Volvo Bakal Dipersenjatai Fitur Autopilot - Otomotif

, Jakarta - Pembaruan teknologi pada sektor otomotif terus berjalan beriringan untuk memberikan kepuasan kepada pemilik kendaraan. Salah satu fitur yang kini digembar-gemborkan oleh produsen mobil adalah fitur Autopilot.

Rupanya, hal ini menjadi fokus bagi Volvo Cars di mana mereka telah memperkenalkan teknologi tersebut kepada pelanggan di California, Amerika Serikat.

Mengutip response.jp, produsan asal Swedia ini akan menyematkan Ride Pilot pada SUV listrik terbaru mereka yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun, mereka masih terus melakukan riset dan tes terbaiknya sebelum menyematkan pada produk tersebut.

Dengan penyematan teknologi tersebut, Volvo Cars bertujuan untuk menetapkan standar keamanan baru mereka di mana untuk melakukan update software dapat dilakukan secara nirkabel karena teknologi tersebut sudah dikawinkan dengan sensor canggih.

Bicara mengenai teknologi pada software tersebut, merupakan hasil kolaborasi bersama dengan perusahaan software self-driving Zenseact dengan tim internal Volvo Cars dengan mitra teknologi Luminar.

Teknologi Ride Pilot akan digunakan secara praktis setelah menjalani proses verifikasi dan pengujian yang keta oleh tim internal.

Proses tersebut juga mencakup teknologi untuk memastikan keselamatan berkendara di jalan bebas hambatan dalam berbagai kondisi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumen di California Akan Menjadi yang Pertama Merasakan Teknologi Ride Pilot

Setelah sistem keselamatan pada Ride Pilot telah dikonfirmasi dan semua persetujuan yang diperlukan telah diperoleh, konsumen di California, Amerika Serikat, akan menjadi pelanggan pertama yang dapat menikmati teknologi tersebut.

Melalui teknologi Ride Pilot, nantinya pengemudi tidak lagi disibukkan dengan mengemudi sepanjang perjalanan. Mereka bisa melakukan kegiatan lain saat berkendara dengan tingkat keselamatan yang lebih mumpuni.

Volvo Cars belum memberikan informasi terkait model SUV apa yang akan mendapatkan fitur Ride Pilot ini. Namun, menurut beberapa informasi model terbaru ini akan segera diluncurkan sebelum paruh pertama 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat