uefau17.com

Mobil Listrik Ini Bertenaga Buas dengan Klaim Jarak Tempuh Menembus 1.000 Kilometer - Otomotif

, Jakarta - Kehadiran mobil listrik di industri otomotif kerap kali dianggap sebagai mobil yang tidak memiliki performa tinggi. Karena dibekali dengan baterai listrik sebagai sumber dayanya, banyak orang meragukan kapabilitas mobil listrik tersebut.

Namun, dari beberapa mobil listrik yang sudah diluncurkan untuk publik, satu di antaranya memiliki tenaga yang buas. Sebut saja Tesla Model S Plaid, yang mampu memproduksi tenaga sebesar 1.020 tk dengan torsi maksimum 1.425 Nm.

Berkaca dari keberhasilan Tesla dalam menghadirkan mobil listrik berperforma tinggi tersebut, membuat pabrikan mobil China, GAC, menghadirkan Aion LX Plus dengan performa yang menjanjikan.

Di atas kertas, mobil listrik yang baru saja diluncurkan pada Guangzhou Auto Show 2021 ini, mampu menghasilkan tenaga 725 tk. Dengan mesin tersebut, untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, hanya membutuhkan waktu 2,9 detik.

Tidak hanya itu, pada mobil listrik ini mereka juga membekalinya dengan daya jelajah yang cukup jauh. Dalam klaim yang diberikan oleh pihak GAC, mobil ini mampu melahap jarak hingga 1.008 kilometer hanya dalam sekali pengecasan baterai.

Hal tersebut ditopang melalui kapasitas baterai 144 kWh yang begitu besar sehingga, untuk melahap jarak ratusan kilometer akan terasa mudah bagi mobil listrik ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Futuristis

Selain menjanjikan performa yang maksimal, Aion LX Plus ini juga hadir dengan desain yang futuristis. Bagian depannya, memghadiran desain lampu utama yang unik dengan dukungan LED untuk penerangan.

Di bagian bumper depannya, desain ini terbagi menjadi dua sisi dan dipisahkan dengan sekat yang menyerupai rear spoiler. Begitu pula pada bagian belakangnya, dukungan lampu LED yang membentang dari sisi kanan ke kiri, begitu menampilkan teknologi yang modern.

Sementara pada interiornya, GAC Aion LX Plus sudah dibekali dengan berbagai teknologi terkini untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Sebagai salah satu nilai jualnya adalah hadir dengan chip Qualcomm 8155 8-core dengan Operating System ADiG04.0 serta dukungan layar beresolusi tinggi.

3 dari 3 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat