uefau17.com

Supercar.id Pilih Jasa Kurir Ini dalam Pengiriman Spare Part Mobil Mewah - Otomotif

, Jakarta - Salah satu kesulitan yang dihadapi pemilik mobil mewah di dalam negeri adalah mendapatkan suku cadang. Pasalnya, kebanyakan mobil mewah yang beredar di Indonesia didatangkan langsung dari Eropa. Sementara mobil yang mendominasi jalanan Tanah Air rata-rata diproduksi di dalam negeri sehingga onderdilnya mudah didapat.

Permasalahan yang dihadapi mobil mewah menurut Resha Ahadiat selaku Direktur Utama PT Pandawa Otomotif Solusindo (Supercar.id) yaitu kelangkaan onderdil. Ungkapnya, satu unit bagian yang dibutuhkan terkadang harus menunggu dari pabrikan langsung di Eropa.

"Melalui kargo harus sampai berbulan-bulan. Karena ada batas berat yang harus dicapai. Belum lagi mesti ada prosedur yang cukup memakan waktu dan biaya lebih" terang Resha dalam keterangan resminya, Kamis (4/3/2021).

Menyadari adanya peluang bisnis yang bisa menghasilkan cuan, PT Pandawa Otomotif Solusindo (Supercar.id) mencoba untuk mengatasi kesulitan yang dirasakan pemilik mobil mewah di dalam negeri.

Dalam mendatangkan spare part dari luar negeri, Supercar.id bekerjasama dengan perusahaan kurir Kilo.id.

Kilo.id yang menaungi pengiriman ekspor maupun impor juga tengah menjalin kolaborasi dengan UMKM ataupun bisnis skala besar. Itulah alasan Supercar.id memilihnya sebagai jembatan untuk mendatangkan spare parts mobil kelas premium.

"Harapan kami supaya kedepannya bisa lebih efektif dan efisien dalam melakukan pengadaan barang. Sebab, kami adalah tangan pertama dari pabrikan resmi." ujar Resha.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Jadi Lebih Cepat

Sementara itu, Manager of Operation Supercar.id Vicky menyebut, memilih partner logistik yang memiliki kredibilitas merupakan hal penting. Pasalnya, barang yang didatangkan memiliki nilai yang tidak sedikit.

Dia menyebutkan, kolaborasi dengan Kilo.id membuat pengadaan spare parts kini menjadi lebih cepat. "Menunggu pengadaan onderdil dalam kurun waktu lama hanya masa lalu," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat