uefau17.com

Siapkan SUV Mungil, Honda ZR-V Siap Tantang Raize dan Rocky - Otomotif

, Jakarta - Siap menghadirkan SUV mungil terbaru, Honda tengah menyiapkan mobil bernama ZR-V. Memiliki panjang 4 meter, kendaraan ini diklaim mendapat cukup banyak fitur untuk bersaing dengan Raize dan Rocky.

Seperti dilansir Car and Bike, Jumat (8/5/2020), World Intellectual Property Organization (WIPO) menegaskan nama ZR-V sudah terdaftar di pasar otomotif Australia dan bisa digunakan untuk wilayah Asia.

Mendapat akhiran RV untuk mobil SUV dan crossover,  Honda ZR-V siap bergabung dengan CR-V, BR-V, HR-V, dan WR-V. Selain itu, Honda juga memiliki UR-V dan XR-V khusus pasar otomotif Cina.

Ditargetkan untuk calon konsumen yang lebih muda, Honda menggunakan huruf Z untuk menyasar generasi Z, seperti pertama kali menghadirkan CR-Z.

Hingga saat ini tak ada informasi resmi terkait platform yang akan digunakan untuk mobil terbarunya. Meski demikian, beberapa laporan menunjukkan Honda ZR-V akan menggunakan platform Brio generasi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Walau tak menyebut secara gamblang, SUV terbaru ini dikabarkan akan menjadi pengganti BR-V. Siap diproduksi untuk negara-negara ASEAN, Honda ZR-V diklaim memiliki harga lebih terjangkau.

Tak diketahui secara pasti, kapan Honda akan mulai melakukan produksi dan memperkenalkan Honda ZR-V secara global. Walau demikian, beberapa pabrikan otomotif nampaknya mulai menyasar segmen baru dengan menghadirkan SUV yang lebih kecil.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat