uefau17.com

Keren, Motor Kawasaki Bakal Dibekali Radar Anti Celaka - Otomotif

, Jakarta - Pabrikan otomotif terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi dan sistem keselamatan terbaru pada produknya di masa mendatang.

Ya, sistem keselamatan akan menjadi fitur standar pada sepeda motor. Ducati dan KTM telah mengumumkan bahwa produknya akan memiliki teknologi tersebut pada tahun 2020.

Selain itu, Suzuki juga telah mematenkan fitur serupa. Begitu pula dengan Harley Davidson yang tengah mengembangkan automatic emergency braking dan gyroscopic camera dari Honda.

Kini, mengutip dari Motociclismo.it, Kawasaki juga sedang mempersiapkan sistem keselamatan mereka. Pasalnya, telah beredar desain paten yang berisi teknologi tersebut.

Pada bocoran ini tampak Kawasaki Versys 1000 yang dilengkapi dengan "anti-accident radar". Artinya motor tersebut dilengkapi beberapa sensor untuk memantau kondisi di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Ducati dan KTM

Hanya saja, tak seperti mobil, teknologi Kawasaki ini tidak terhubung dengan cruise-control dan sistem pengereman dan hanya memberi peringatan kepada pengendara.

Menurut sumber yang sama, sistem ini tak jauh berbeda dengan milik Ducati dan KTM yang dikembangkan oleh Bosch. Bisa jadi Kawasaki juga menjalin kolaborasi dengan perusahaan asal Jerman tersebut.

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat