uefau17.com

Dua Model Toyota Raih 5 Bintang Uji Keselamatan, Apa Saja? - Otomotif

, Jakarta - Toyota kembali menempatkan produknya di posisi teratas ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP).

Dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018, raksasa otomotif asal Jepang ini dinobatkan sebagai yang terbaik dan berhak mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Penghargaan ini diberikan, karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang disematkan pada mobil yang diluncurkan Toyota paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi, atau lima bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibanding merek lain yang dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV yaitu Toyota Vios dan Rush juga berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement.

Toyota Vios yang mengisi segmen sedan dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan, karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya pada 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Upaya yang sama, juga dilakukan Toyota Rush sehingga pada 2018 ini juga meraih rating 5 bintang NCAP, setelah sebelumnya pada 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini, juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang. Sebelumnya, pada Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

"Melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar, adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota," jelas President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam siaran pers yang diterima , Kamis (15/11/2018).

Untuk diketahui, New Car Assessment Program (NCAP) merupakan program penilaian terhadap perlindungan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang dari sebuah mobil baru.

ASEAN NCAP GrandPrix Award yang pelaksanaannya dilakukan setiap dua tahun sekali ini, bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang tinggi dalam memperhatikan aspek keselamatan dari mobil-mobil yang dipasarkan di Kawasan Asia Tenggara.

Selain penilaian terhadap kendaraan (vehicle assesment) yang menjadi nominasi, ASEAN NCAP Grand Prix juga memberikan penilaian terhadap keunggulan riset dan penerapan teknologi keselamatan yang dilakukan serta diterapkan untuk mobil-mobil nominasi.

Serangkaian uji tabrak (crash test) dilakukan terhadap mobil nominasi untuk mengetahui tingkat perlindungan terhadap keselamatan pengendara dan penumpang dewasa (AOP), pengendara dan penumpang anak-anak (COP), serta kelengkapan perangkat pendukung keselamatan (safety assist) yang dimiliki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat