uefau17.com

Perakitan Mobil Audi Makin Dekat dengan Indonesia - Otomotif

, Bangkok - Dalam laman resminya, Audi punya beberapa pabrik perakitan. Selain dua pabrik di kampung halamannya, ada pula pabrik perakitan di Hungaria, Belgia, Tiongkok, Brasil, hingga Spanyol.

Baru-baru ini, pabrikan mobil mahal asal Jerman itu dilaporkan tengah mempelajari kemungkinan membangun pabrik perakitan baru di Asia. Satu tempat yang sedang dikaji mendalam adalah Thailand. Demikian seperti yang dilaporkan Bangkok Post.

Dikatakan, Christian Gussen, Director Audi for Southeast Asia, India, and Taiwan, mengatakan bahwa Asia adalah pasar potensial bagi mereka.

"Penjualan Audi di regional mencapai 17.500 unit tahun lalu, dan perusahaan mengharapkan pertumbuhan organik dalam jangka panjang," terang Gussen.

Tahun lalu, penjualan terbesar Audi di Asia terjadi di India. Sementara di bawahnya ada Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Besarnya kontribusi negara ASEAN terhadap penjualan jadi alasan Audi sangat tertarik pada wilayah ini.

Dengan memproduksi mobil di Asia, Audi membuka kemungkinan untuk meraup lebih banyak konsumen. Pasalnya lokasi produksi yang lebih dekat memungkinkan harga jual bisa lebih murah. "Saya percaya Audi, dengan harga yang kompetitif, bisa jadi alternatif yang baik untuk segmen mobil mewah," tutup Gussen.

Untuk diketahui, PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia pada 2015 lalu pernah mengatakan bahwa Audi awalnya berencana merakit mobil di sini. Namun tahun lalu, rencana ini gagal. Saat itu kilah Audi Indonesia adalah pihak prinsipal memerintahkan penghematan operasi pasca skandal yang menjerat mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat