uefau17.com

Alas Bedak Bisa Tahan Sepanjang Hari, Gunakan Teknik Ini Saat Merias! - On Off

, Jakarta Ada berbagai teknik dalam merias wajah, tetapi seringkali wanita lupa untuk mengatasi minyak di wajah mereka yang akan merusak riasan. Teknik ini sangat membantu mengatasi masalah itu.

Baking, sebuah istilah untuk menyebut suatu proses dalam merias wajah, yaitu membiarkan lapisan tebal bedak transparan menempel di kulit Anda selama 5 hingga 10 menit.

Melansir laman cosmopolitan, Rabu (29/3/2023), bagi semua orang yang memakai riasan wajah penuh dan ingin membuat alas bedaknya tetap tahan transfer, tahan banting, tahan kusut, dan tahan keringat sepanjang hari, maka teknik ini adalah langkah yang sangat bagus. 

Namun, karena membutuhkan banyak bedak, Anda mungkin ragu untuk melakukan teknik ini. Melalui cara dan persiapan yang tepat, Anda tidak perlu ragu melakukan teknik ini.

Jenis bedak yang bisa digunakan untuk melakukan baking adalah bedak tabur yang digiling hingga bertekstur halus, tembus cahaya, sangat mudah menyatu dengan ke dalam kulit sehingga akan bekerja baik untuk teknik ini.

Jangan mencoba menggantinya dengan foundation mineral atau foundation bedak padat. Tujuannya agar riasan Anda terlihat mulus dan tersaring, tidak kentara dan cakey, maka semakin ringan bedaknya, semakin baik.

Untuk membubuhkan bedak, Anda memerlukan spons rias basah atau spons baji, bersama dengan kuas rias bedak halus untuk menyapunya dengan lembut setelah didiamkan.

Baking adalah tentang mengatur riasan dasar Anda di bawahnya, maka baik untuk melakukan ini setelah mengaplikasikan alas bedak (foundation) dan concealer. Sayangnya, beberapa arahan meminta Anda untuk mengaplikasikan bedak sebelum alas bedak dan itu hanya akan menampung minyak di wajah Anda sepanjang hari.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Melakukan Baking

Setelah menggunakan foundation diikuti penggunaan concealer pada bagian-bagian gelap di wajah, seperti bagian bawah mata atau bekas jerawat yang menghitam barulah Anda bisa melakukan baking.

Caranya, ambil kuas bedak berbulu halus dan sapukan sedikit bedak transparan di atas semua concealer yang baru saja Anda pakai. Ini akan mengatur riasan Anda dan menyiapkannya untuk langkah berikutnya.

Sekarang, saatnya baking. Basahi sedikit spons riasan berbentuk baji dengan setting spray, lalu celupkan ke dalam bedak. Tempel produk perlahan di area tempat Anda baru saja mengaplikasikan alas bedak, dan lapis semua bagian. Jika Anda terlihat seperti melapisi wajah Anda dengan tepung roti, Anda melakukannya dengan benar.

Setelahnya, biarkan selama 5 hingga 10 menit agar bedak memiliki banyak waktu untuk menyerap minyak berlebih dan "memanggang" riasan di bawahnya. Sebaiknya, aplikasikan bedak sebelum beralih ke riasan mata sehingga Anda tidak hanya duduk-duduk memutar-mutar ibu jari Anda selama 10 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat