uefau17.com

Ini 4 Rekomendasi Drakor Inspiratif Tentang Mengejar Impian, Siap Bakar Semangat - On Off

, Jakarta Drama Korea memang terkenal dengan jalan ceritanya yang menarik. Meskipun sebuah karangan fiksi, tetapi seringkali alurnya begitu relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Karena itu, drakor juga bisa menginspirasi penonton dengan perjuangan hidup dari karakternya. Mereka berjuang dalam profesi mereka masing-masing untuk menggapai cita-cita yang mereka harapkan.

Lalu, apa saja drakor yang menceritakan perjuangan tak kenal lelah para tokohnya itu? Simak selengkapnya dalam rekomendasi drakor inspiratif tentang mengejar impian berikut ini!  

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah serial drakor yang rilis tahun 2016. Berfokus pada kisah atlet angkat besi ambis bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan atlet renang yang tengah dirundung kegagalan, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Mereka sama-sama berkuliah di Universitas Olahraga. Kim Bok Joo berjuang untuk meneruskan tahta ayahnya yang pernah menjadi atlet angkat besi juga, dan Jung Joon Hyung mencoba untuk bangkit dari trauma masa lalu agar bisa memenangkan kompetisi renang kembali.

Keduanya bertemu kembali di kampus, setelah sekian lama tidak bertemu. Pertemuan itu berhasil mengubah perspektif mereka pada kehidupan. 

3 dari 6 halaman

2. Dream High

Drakor yang satu ini pastinya tidak bisa dilupakan. Dream High adalah kisah para siswa siswi berbakat di SMA Seni Kirin, mereka berambisi untuk menjadi superstar.

Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) hanyalah pemuda yang berasal dari pedesaan. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Ko Hye Mi (Bae Suzy), Sam Dong pun memutuskan melanjutkan pendidikannya di SMA Kirin, mengikuti perempuan tersebut.

Ko Hye Mi sendiri adalah gadis populer di SMA Kirin. Dia memiliki impian untuk menjadi penyanyi musik klasik terkenal, namun keluarganya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya di luar negeri. Di sisi lain, Jin Gook (Ok Taecyeon) anak yang terkenal bandel di sekolah menyukai gadis tersebut.

Selain mereka, ada juga Jason (Wooyoung), Yoon Becky (Eun Jung), dan Eria (Yoon Young Ah) yang belajar di sekolah tersebut. Terjadi rivalitas yang tinggi di SMA Kirin, para siswa dan siswi berani unjuk gigi kemampuan bermusiknya.

4 dari 6 halaman

3. Fight For My Way

Fight For My Way adalah kisah romantis sekaligus pencarian jati diri empat muda mudi. Mereka menyebut diri mereka “The Crazy Fantastic Four,” pada dasarnya mereka menganggap diri mereka masing-masing tidak memiliki bakat apapun. Namun hal itu justru membawa mereka ke hubungan persahabatan dan saling berkembang.

Mereka adalah Ko Dong Man (Park Seo Joon) seorang mantan atlet taewondo, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) bekerja sebagai karyawan di toko swalayan, Kim Joo Wan (Ahn Jae Hong) staf di sebuah jaringan belanja rumahan,dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) bekerja sebagai customer service di tempat yang sama dengan Joo Man.

Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan mereka semakin dekat dan banyak ujian. Dong Man jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri, Choi Ae Ra, sedangkan Joo Man berusaha untuk mempertahankan hubungannya yang sudah berjalan hampir enam tahun bersama Seol Hee.

5 dari 6 halaman

4. Doctors

Doctors adalah kisah perjuangan seorang dokter spesialis bedah saraf yakni Yoo Hye Jung (Park Shin Hye). Kehidupan masa kecilnya penuh sepak terjang, apalagi ketika keluarga satu-satunya yang ia miliki meninggalkannya.

Hye Jung mendapati malpraktik yang dilakukan oleh Rumah Sakit tempat neneknya dirawat. Hal itu cukup untuk membuatnya berambisi balas dendam atas perbuatan dokter tersebut.

Berkat bantuan guru biologi SMA-nya, Hong Ji Hong (Kim Rae Won), Hye Jung muda yang malas belajar jadi punya arah tujuan. Dia berhasil menjadi spesialis beda saraf di salah satu rumah sakit ternama yaitu Rumah Sakit Guk Ill.

Di rumah sakit itu juga, Hye Jung bisa bertemu dengan anak dari dokter penyebab neneknya meninggal itu, ia bernama Jin Seo Woo (Lee Sun Kyung). Akankah Hye Jung bisa membalas dendam kematian neneknya atau justru fokus kepada profesinya sekarang ini?

6 dari 6 halaman

Nonton Drama Korea Seru di Vidio

Bagaimana menurutmu tentang serial drakor di atas berdasarkan cuplikan sinopsis? Kisah mereka cukup inspiratif bukan? Tentunya kurang jika belum nonton secara lengkap drama korea streaming di layanan streaming Vidio.

Dapatkan juga tayangan drama hingga film dari berbagai negara lainnya mulai dari film Hollywood, hingga film Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan. Unduh segera aplikasi Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat