uefau17.com

Review Drama Korea Jewel In The Palace di Vidio: Kisah Nyata dari Zaman Joseon - On Off

, Jakarta Jewel In The Palace dirilis pada tahun 2003. Dalam bahasa Korea, serial ini berjudul “Dae Jan Geum”. Jewel In The Palace berlatar belakang di masa dinasti Joseon, dan diambil berdasarkan kisah nyata tentang juru masak kerajaan, sekaligus dokter pertama perempuan di zaman kerajaan. Dibintangi oleh aktor dan aktris lawas, Lee Young Ae, Ji Jin Hee, dan Yang Mi Kyung. 

Drama Korea Jewel In The Palace menceritakan tentang Seo Jang Geum, yang merupakan putri dari mantan panglima kerajaan bernama Suh Chun Soo, dan ibunya yang bernama Myeong Yi, adalah mantan dayang di istana. Sayangnya, Jang Geum harus ditinggal kedua orang tuanya, dan diasuh oleh Kang Deok Go dan Na Joo Daek. Jang Geum menempuh pendidikan sebagai di istana sebagai calon dayang. 

Hal ini disebabkan karena mendiang sang ibu yang berpesan kepada Jang Geum untuk menjadi dayang dapur tertinggi, agar dapat mengungkap buku resep yang menyebabkan ratu meninggal karena keracunan. Usaha Jang Geum menjadi dayang banyak dibantu oleh sahabat mendiang ibunya yang bernama Dayang Han.

Namun, di balik kemudahan pasti ada kesulitan. Usaha Jang Geum selalu dipersulit oleh gurunya, Dayang Choi yang diketahui sebagai rival ibunya ketika masih belajar. Bagaimana nasib Jang Geum  selama belajar menjadi dayang? Simak sinopsis dan review drama Korea Jewel In The Palace yang tayang di Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Jewel In The Palace

Dayang Choi yang haus kekuasaan, berhasil membuat para rivalnya jatuh dengan membuat insiden di istana, dengan membuat sang raja sakit yang disebabkan oleh keracunan. Hal ini membuat Dayang Han, dan Jang Geum tertantang meningkatkan kemampuan memasak untuk istana. 

Mengetahui kemampuan Jang Geum semakin hebat, Dayang Choi mengasingkan Jang Geum dan Dayang Han ke Pulau Jeju. Situasi semakin memburuk ketika Dayang Han meninggal di perjalanan. Jang Geum merasa kehilangan dan putus asa, namun ia harus tetap bertahan. 

Selama diasingkan ke pulau Jeju oleh Dayang Choi, Jang Geum bertemu dengan tabib perempuan bernama Jang Do. Tabib Jang Do berhasil membuat Jang Geum mengubah arah hidupnya. Jang Do banyak mengajarkan Jang Geum mengenai obat-obatan dan metode penyembuhan. Jang Geum yang semakin tertarik dengan ilmu kedokteran, berniat kembali ke istana untuk menjadi tabib kerajaan.

3 dari 3 halaman

Review Jewel In The Palace

Meskipun drama Jewel In The Palace adalah drama lawas, namun cerita yang disuguhkan mengangkat isu yang tabu dibicarakan, di mana kisah perempuan Korea di zaman kerajaan  yang berjuang mendobrak standar.

Selain itu, konflik dalam cerita di drama ini menghadirkan intrik atau persaingan yang terjadi di masa kerajaan, sehingga penonton dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Drama Jewel In The Palace mengajak para penonton untuk melihat sejarah yang diambil dari kisah nyata. 

Penataan kostum dan makeup dalam drama ini patut diacungi jempol karena sangat menyesuaikan dengan pakaian di zaman kerajaan Joseon. Set di lokasi syuting juga dibuat sangat mirip dengan keadaan saat itu.

Akting dari para pemain juga tidak perlu diragukan lagi, aktris Lee Young Ae sangat mendalami perannya sebagai Jang Geum. Segera nonton Jewel In The Palace sub Indo melalui layanan streaming Vidio. 

Dapatkan rekomendasi untuk streaming drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, film barat, film Indonesia, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat