uefau17.com

Transjakarta Perpanjang Jam Operasional ke Bandara Soekarno-Hatta, Sampai Tengah Malam - News

, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperpanjang jam operasional atau waktu layanan Transjakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Wibowo mengatakan, waktu layanan Transjakarta diperpanjang mulai Rabu 19 Juni 2024.

Dia mengatakan, jam operasional diperpanjang dari yang sebelumnya pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB menjadi pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.

"Perluasan TransJakarta ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menghadirkan layanan yang nyaman, aman, dan terjangkau," kata Wibowo dalam keterangan tertulis, diterima Selasa (18/6/2024).

Ada pun rute SH1 Kalideres-Perkantoran Soekarno Hatta ialah sebagai berikut:

- Arah Perkantoran Soekarno Hatta

Jl. Daan Mogot - Jl. Tampak Siring - Jl. Utan Jati - Jl. Peta Selatan - Jl. Citra Garden 7 - Jl. Peta Barat - Jl. Husein Sastranegara - Jl. Raya Bandara - Jl. Cengkareng Golf Club - Jl.C3

- Sedangkan, untuk arah sebaliknya antara lain

Jl. C3 - Jl.C2- Jl. Raya Bandara - Jl. Perimeter Utara - Jl. Perancis - Jl. Husein Sastranegara- Jl. Peta Barat - Jl. Peta Selatan - Jl. Daan Mogot

Sebelumnya, biaya transportasi termasuk salah satu pengeluaran terbesar saat traveling. Untuk menghemat ongkos, Anda harus pintar-pintar mencari celah.

Salah satu tips dibagikan seorang TikToker, yakni menggunakan bus Transjakarta untuk sampai di Bandara Soekarno Hatta. Rute menggunakan bus berbiaya hanya Rp3.500 sekali jalan itu dibocorkan oleh seorang pejalan di TikTok.

"Kamu tahu nggak, sekarang bis lho dari Sudirman ke Bandara Soekarno Hatta hanya Rp3.500," ungkapnya di awal video yang diunggah oleh akun @muhammadezrap pada Kamis 1 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Hemat Ongkos ke Bandara Soekarno Hatta Naik Transjakarta, Hanya Rp3,5 Ribu Sekali Jalan

Pertama, rutenya adalah melalui Halte Sudirman - Monas Koridor 1, lalu transit ke Halte Kalideres Koridor 3, menuju Terminal Kalideres. Dari terminal tersebut, Anda akan transit ke Bandara Soekarno Hatta Koridor SH 1.

Bus Transjakarta tersebut nantinya akan berhenti di Stasiun Bandara, penumpang bisa menyambung ke terminal 1, 2 maupun 3 dengan menggunakan Kalayang secara gratis. "Dan akhirnya kita sampai di bandara, kira-kira kita pergi ke mana lagi nih?" ucapnya di akhir video.

Bocoran yang dibagikannya itu tidak berlaku bagi Anda yang sedang terburu-buru. Pasalnya, waktu perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta menggunakan bus Transjakarta memakan waktu antara 1--2 jam dari pusat kota. Apalagi, perjalanan tidak bisa diprediksi, tergantung waktu menunggu dan kondisi lalu lintas.

Selain itu, perkirakan juga waktu keberangkatan pesawat, karena ada banyak pemeriksaan yang harus dijalani penumpang sebelum boarding.

Perlu diingat juga jika menggunakan koper, pilihan naik bus Transjakarta rasanya lebih merepotkan karena harus naik turun bus. Opsi ini lebih cocok untuk Anda yang bepergian dengan ransel.

 

3 dari 4 halaman

Hemat ke PIK 2 dengan Bus Transjakarta

Menurut sejumlah unggahan di media sosial, pantai pasir putih di PIK jadi salah satu daya tariknya. Kendati berdaya tarik menarik, akses untuk mencapai PIK tidak begitu gampang tanpa kendaraan pribadi.

Namun, seorang warga membagikan cara menuju PIK menggunakan bus Transjakarta, sehingga ongkosnya tak terlalu mahal.

"Tutorial ke pantai pasir putih di PIK 2, tepatnya ke Land's End, naik transportasi umum," ungkap pemilik akun TikTok @yourtravelhack, pada 7 Januari 2023.

Berdasarkan pengalaman pribadinya, perjalanan tersebut dimulai dari Halte Transjakarta Balai Kota dengan naik bus 1A rute Balai Kota-Pantai Maju. Jika tidak terlalu yakin, ia menyarankan untuk bertanya lebih dulu ke petugas sebelum menaiki bus.

Kali itu, ia memulai perjalanan di hari Minggu dengan waktu tempuh kira-kira 1,5 jam. Ia turun di perhentian bus Food Street, kemudian melanjutkan perjalanan dengan taksi online dengan tujuan Land's End. Biayanya untuk taksi online sekitar Rp24 ribu.

 

4 dari 4 halaman

Mengurangi Biaya Transportasi

Selain Land's End, menurutnya, Anda bisa juga turun hingga di perhentian terakhir, yaitu Pantai Maju dan lanjut ke Shuttle PIK 2.

Adapun untuk pulang, ia menggunakan taksi online dengan titik jemput di lobi Land's End, tujuannya ke Fresh Market PIK. Dari sana, perjalanan dilanjutkan menggunakan bus Transjakarta lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa cara tersebut dapat menghemat pengeluaran taksi online untuk menuju kawasan pasir putih di PIK 2. Terlihat pada video yang ia unggah, sekilas tampak ada menara mercusuar yang bisa jadi latar berfoto.

Ketika cuaca sedang bagus, terik matahari akan mempercantik pemandangan langit biru yang melengkapi bidikan lensa kamera. Unggahan itu pun mendapat tanggapan warganet, di antaranya memberi petunjuk jika berangkat dari halte Transjakarta lainnya.

"Aku dari Duri ke PIK, PIK ke Duri juga sama naik shuttle bus 15 aja ni kak. Dari Aloha PIK 2 ke Fresh Market naik Damri free," kata seorang pengguna TikTok menambahkan alternatif rute untuk mencapai PIK 2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat