uefau17.com

Polisi Buru Penjambret Viral Saat CFD Sudirman, Identitas Sudah Diketahui - News

, Jakarta - Kepolisian memburu dua penjambret yang melakukan aksinya saat Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024). Kejadian tersebut menjadi viral setelah seorang fotografer berhasil mengambil foto saat kedua pelaku melarikan diri dari kejaran warga di CFD.

"Kita sudah mengantongi yang diduga pelaku," kata Kaposlsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2024).

Aditya mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut. Meskipun korban belum membuat laporan, Aditya menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menyelidiki kasus ini.

"Tetap kita usut, pelaku masih dalam pengejaran," ucap Adit

Sebelumnya, moment dua pelaku jambret berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Roni Asnan lalu diupload ke akun Instagram miliknya @Asnanfoto.

Asnan yang merupakan salah seorang saksi pada saat kejadian itu menceritakan kedua pelaku sempat diteriaki maling oleh warga yang sedang berjoging di Jalan Jendral Sudirman, pada saat CFD. Sejumlah anggota Satpol PP yang ada di lokasi juga sempat berupaya menahan laju motor pelaku tapi gagal.

"Lantas saya juga berteriak kepada petugas Satpol PP menginformasikan kalau ada jambret mendekat. Sambil siap-siap untuk memotret. Banyak petugas dan pelari siap-siap untuk menangkap jambet tersebut. Tapi karena berkecepatan tinggi. Satpol PP dan para pelari tidak sanggup menghadang," ucap Asnan saat dihubungi, Senin (17/6/2024).

Menurut Asnan, pelaku sengaja berpose seperti itu seraya meledek warga sekitar yang tidak bisa meringkusnya.

"Itu ngeledek pak. Ga teriak pak. Hanya action aja," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjambret Gondol HP Warga

Singkat cerita, kedua pelaku itu berhasil lolos dengan sebuah handphone milik warga yang sedang melakukan aktivitasnya di CFD.

"Saat kejadian sudah ditanya-tanya sama polisi yang sepeda," jelas Asnan.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

<p>Aksi penganiayaan terus bertambah (/abdillah)</p>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat