uefau17.com

Jelang Idul Adha, Dharma Jaya Pastikan Stok Sapi dan Kambing untuk Kurban di Jakarta Cukup - News

, Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Dharma Jaya memastikan stok hewan kurban, sapi dan kambing di Jakarta cukup untuk memenuhi kebutuhan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, ketersediaan hewan kurban di Jakarta ada sebanyak 800 ekor sapi dan 100 ekor kambing.

"Kami pastikan stok sapi dan kambing tercukupi menjelang Idul Adha nanti. Hewan kurban sudah siap didistribusikan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kurban," kata Raditya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (11/6/2024).

Raditya menjamin, semua hewan kurban dalam kondisi sehat, halal dan higienis. Menurut dia, kesehatan hewan kurban telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan dokter hewan.

"Hewan kurban yang sudah diperiksa kesehatannya akan diberikan tanda, sehingga hal itu memberikan kepastian bagi masyarakat yang akan membeli hewan tersebut," ucap Raditya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersediaan Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa stok hewan kurban yang masuk benar-benar sehat sebelum tiba di area rumah pemotongan hewan (RPH) milik Dharma Jaya yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Oleh sebab itu, ketersediaan daging hewan kurban halal dan sesuai syariat Islam, dan dipastikan mengurangi risiko penyebaran penyakit zoonosis dan penyakit hewan seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Salmonella.

"Hewan yang masuk ke RPH Cakung kami pastikan terpenuhi standar kesehatannya, halal dan higienis. Ini merupakan jaminan kepada masyarakat Jakarta terhadap kebutuhan hewan kurban yang sudah terpenuhi standar kesehatannya," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat