uefau17.com

Gibran Bagikan Buku Bersampul Jan Ethes, Begini Respons Sekjen PDIP - News

, Jakarta Calon Wakil Presiden (cawapres) terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka membagikan sejumlah buku yang bergambar sang putra, Jan Ethes. Ia membagikannya ke anak-anak di SDN Margorejo VI, Surabaya.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto justru mengenang saat dirinya semasa sekolah dulu.

Baca Juga

Ia mengatakan, semasa kecil justru buku-buku yang dibagikan bergambar pahlawan nasional. Salah satunya yaknj Pangeran Diponegoro.

"Ya kita mendidik anak kita dengan ketedalanan. Ketika saya kecil buku-buku itu dibagi gambar pahlawan nasional, pahlawan Diponegoro, Jenderal Sudirman, kemudian Bung Karno, Bung Hatta, Raden Adjeng Kartini. Itu dulu ketika kami kecil," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu malam (8/6/2024).

Sebelumnya, usai bertemu dengan Khofifah Indarparanwasa, Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan susu, buku hingga gantungan kunci ke anak-anak di SDN Margorejo VI, Surabaya.

Yang menjadi perhatian justru bukan bagi-bagi susu, buku dan gantungan kuncinya, melainkan sampul buku bergambar sang putra, Jan Ethes. Sedangkan gantungan kunci bergambar Gibran dengan karakter tokoh kartun Naruto.

Para siswa-siswi SD yang mengetahui kedatangan Gibran Rakabuming Raka itu langsung bergegas menuju halaman sekolah dan berebut pemberian susu, buku dan gantungan kunci dari Gibran tersebut.

Anak-anak SD itu saling berhimpitan berteriak-teriak sambil menjulurkan tangan mereka mendekati Gibran.

Salah satu siswa SDN Margorejo VI, Aisyah mengatakan, ia cukup senang mendapat susu dan buku dari Gibran.

"Senang dapat buku sama susu. Terima kasih Mas Gibran," kata Aisyah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi-bagi Susu dan Buku, Gibran: Jangan Berebut, Jangan Berebut

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi susu dan buku tulis kepada pelajar SD Negeri Margorejo VI/524 Surabaya.

"Ini ya adik-adik, ada susu dan buku tulis. Jangan berebut, jangan berebut," ujar Gibran kepada puluhan siswa di halaman sekolah.

Wali Kota Solo ini secara spontanitas mendatangi sekolah yang tepat berada di depan kediaman Khofifah Indar Parawansa tersebut. Saat akan berpamitan pulang, puluhan siswa SD meneriakkan nama Gibran dari lantai dua gedung sekolah.

Gibran yang mendengarnya urung naik mobil dan memilih mendatangi sekolah untuk bagi-bagi susu dan buku yang tersedia di dalam kendaraannya.

Gibran didampingi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak saat membagikan susu, buku tulis serta gantungan kunci bergambar Gibran dengan karakter Naruto.

Setelah berbagi, Gibran juga menyempatkan berfoto bersama para siswa dan sejumlah guru sekolah setempat.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat