uefau17.com

Kades Viral Indah Aprianti Temui Ruhimat, Bakal Berpasangan di Pilkada Subang? - News

 

, Jakarta Kepala Desa Ciasembaru, Indah Aprianti, yang namanya sempat viral karena terekam tengah cekcok dengan warga yang menolak perbaikan jalan, bertemu dengan Bupati Subang 2018-2023, H Ruhimat, di Curug Goong, Sagalaherang, Subang, Kamis (6/6/2024). Pertemuan itu dilakukan untuk berdiskusi masa depan Subang ke depan.

Dalam pertemuan tersebut, Indah mengaku senang karena bisa berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Ruhimat. Menurutnya, figur yang akrab disapa Kang Jimat itu telah berhasil melakukan pengembangan infrastruktur untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga selama dirinya memimpin.

"Kami berdiskusi soal pengembangan Subang ke depan. Ada banyak potensi yang dimiliki kabupaten ini, utamanya di bidang pariwisata dan UMKM,” tutur Indah.

Di sisi lain, H Ruhimat mengaku senang bertemu dengan Indah. Ia juga menjelaskan kepada Indah bahwa dalam pembangunan, perlu ada  peningkatan infrastruktur serta kualitas SDM secara simultan agar daerah dapat terus tumbuh seiring perkembangan zaman.

"Saya tadi menjelaskan sejumlah program pembangunan selama saya memimpin. Ini saya lakukan agar anak muda Subang seperti Indah ini akan mampu menikmati lebih banyak manfaat di masa mendatang," pungkasnya.

Pertemuan ini sendiri terjadi di saat-saat Subang sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada). Adapun H Ruhimat digadang-gadang untuk kembali maju untuk memperebutkan masa kepemimpinan periode kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Ideal di Pilkada Subang

Analis politik Institute of Security and Strategic Studies (ISESS), Tommy Patrio Sorongan, menilai bahwa pertemuan tersebut dapat menjadi salah satu sinyal politik. Menurutnya, H Ruhimat dan Indah merupakan pasangan yang serasi untuk maju dalam perebutan Subang 1 dan Subang 2 ke depan.

"Kang Jimat dan Indah merupakan tokoh yang saling melengkapi. Selain dari gender, H Ruhimat mewakili Subang Selatan, Indah mewakili Subang Utara wilayah Pantura. H Ruhimat mewakili golongan senior, Indah mewakil suara milenial,” jelasnya.

Menurutnya, calon ini akan mampu memperkuat satu dengan yang lain. Hal ini juga terlihat dari ketenaran baik Ruhimat dan Indah di media sosial, yang mampu digunakan untuk menjaring para pemilih senior dan pemilih pemula secara efektif.

“Tentu keduanya memiliki modal sosial yang cukup tinggi. Hal ini tentu dapat memperbesar peluang keduanya untuk duduk di kursi Bupati-Wakil Bupati Subang,” tambah dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat