uefau17.com

Puan Soal Pertemuan dengan Jokowi dan Prabowo di Bali: Bisa Dilihat Wajah Saya Semringah - News

 

, Bali - Ketua DPR RI buka suara soal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10 yang tengah berlangsung di Bali, 18-20 Mei 2024.

Puan Maharani telah bertemu terlebih dulu dengan Jokowi dalam acara Gala Dinner World Water Forum yang diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Minggu (19/5/2024).

"Banyak obrolan khusus (dengan Jokowi). Kan sudah lihat wajah saya dan wajah Pak Presiden semringah kan," kata dia saat kepada sejumlah media usai meresmikan Fair and Expo World Water Forum 2024, Senin (20/5).

Saat ditanya apakah Jokowi menanyakan kabar Megawati, Puan pun menjawabnya, "Nanya nggak ya, nggak tau lupa."

Sementara ketika ditanya soal hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Prabowo, Puan mengaku membahas berbagai hal. "Kita jalan bersama, bicara macam-macam, ya sudah itu saja," ungkap dia.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah sebelumnya menilai pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Bali merupakan hal yang wajar. 

"Itulah wajah Indonesia, yang satu Bapak Jokowi sebagai Presiden RI yang satu Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka perbedaan apapun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama, sehingga pertemuan Pak Jokowi dan Mbak Puan sebagai Ketua DPR, adalah sebuah keniscayaan," kata Said, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, (30/5/2024). 

Dia menegaskan, pertemuan keduanya dipastikan membahas soal negara. Said menyebut, tidak mungkin membicarakan urusan lainnya, termasuk soal perpolitikan nasional. 

"Kalau soal itu yang dibahas pasti urusan negara, masa urusan lain-lain," tegas dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Sambut Baik Pertemuan Puan dengan Jokowi

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerinda Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik atas pertemuan Presiden Jokowi dan Puan. Dia menilai, sudah seharusnya dua pimpinan lembaga itu terlihat kompak.

"Bahwa acara yang diadakan di Bali dan kita lihat tadi bahwa antara dua pimpinan lembaga yaitu pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif itu saling pertemuan yang mesra tadi kita apresiasi dan memang sudah seharusnya begitu antar dua pimpinan lembaga harus saling kompak," kata Dasco. 

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Puan bertemu dalam konferensi tingkat tinggi World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. 

Pada acara gala dinner di GWK Bali, Presiden Jokowi terlihat menyambut kehadiran Puan. Keduanya saling melempar senyum dan berbincang-bincang. 

Bahkan, keduanya tampak saling tertawa saat Presiden Jokowi menyalami Puan usai acara gala dinner. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat