uefau17.com

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Kematian Dante Anak Tamara Tyasmara Pekan Ini - News

, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi kasus kematian Dante (6), putra dari artis Tamara Tyasmara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menerangkan, penyidik dalam hal ini berupaya membuat kasus ini terungkap secara terang-benderang. Karena itu, diperlukan rekonstruksi sebagai salah satu cara pengumpulan fakta. 

"Prinsip utamanya tetap prosedural profesional dan proporsional. Dan penyidik berkomitmen untuk terus ungkap kasus ini supaya terang-benderang dan bisa lengkap fakta dan alat bukti," kata Ade di Polda Metro Jaya, Senin (26/2/2024).

Ade mengatakan, rekontruksi rencananya dilaksanakan di kolam renang Duren Sawit, Jakarta Timur, yang menjadi tempat dugaan pembunuhan itu terjadi. 

"Kita lakukan rekontrsuksi di TKP," ucap dia.

Disinggung mengenai waktunya, Ade pun menjawab masih menunggu informasi lebih lanjut dari penyidik yang menangani perkara ini.

"Nanti kami update lagi untuk kepastian tanggalnya. Iya dalam pekan ini.  Untuk kepastian tanggalnya mohon waktu," ujar dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkap Motif Kematian Dante

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih berusaha mengungkap motif dibalik kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6) anak Tamara Tyasmara. Dante sebelumnya diduga tewas ditangan YA, mantan kekasih Tamara.

Penyidik polisi Ditreskrimum Polda Metro Jaya pun kembali memeriksa sejumlah saksi. Dan pada hari ini, Rabu (21/2/2024) salah satu saksi di antaranya Tamara Tyasmara.

"(Pemeriksaan hari ini) ibu korban (Tamara Tyasmara)," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dihubungi, Rabu (21/2/2024).

Rovan menyebut, selain Tamara, pada hari ini penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap ahli renang dan guru sekolah Dante.

"(Selain Tamara) pemeriksaan ahli renang, guru (Dante)," jelas Rovan.

Ada pun sebelumnya, pihak sekolah sempat buka suara terkait kondisi Dante, Ketua Yayasan dan Parents Relation Janitra Bina Manusa School Wani Siregar memaparkan kondisi anak Tamara Tyasmara dalam tiga bulan terakhir.

"Ia bukan termasuk anak yang mempunyai inisiatif untuk spontan bercerita, namun ada beberapa kali Dante pernah bercerita ketika bertemu dengan ayahnya," kata Wani dalam keteranganya, Jumat 16 Februari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat