uefau17.com

Usai Pilpres 2024, Prabowo Ziarah ke Makam Ibunya di TPU Tanah Kusir - News

, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto berziarah ke makam ibunya, Dora Sigar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2023). Momen ini dilakukan sehari setelah pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo tidak sendiri. Dia juga mengajak anak semata wayangnya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Prabowo.

Prabowo tampak mengenakan baju safari berwarna krem, bercelana hitam, dan topi berwarna biru dongker. Sementara Didit mengenakan baju dan celana hitam lengkap dengan topi abu-abu.

Sesampainya di makam ibunda, Prabowo dan Didit berdoa dan menaburkan bunga. Setelah berziarah, warga berhamburan mendatangi Prabowo untuk sekedar bersalaman dan swafoto. Tak sedikit warga yang berteriak Prabowo Presiden.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berziarah ke makam ibunya, Dora Sigar di TPU Tanah Kusir, Kamis (15/2/2024). Prabowo juga mengajak anak semata wayangnya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Prabowo. (Merdeka.com)

Usai nyekar di Tanah Kusir, Prabowo dikabarkan akan melanjutkan agenda ziarah ke makam ayahnya Soemitro Djojohadikoesoemo di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di hari pemungutan suara Pilpres 2024. Prabowo mencoblos di TPS 033, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Diketahui, sejumlah lembaga survei lewat hitung cepat atau quick count Pilpres 2024, menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang cukup jauh dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Prabowo-Gibran mendapat perolehan suara lebih dari 50 persen. Menyusul Prabowo-Gibran di posisi kedua adalah Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud di urutan ketiga.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Kita Tidak Boleh Sombong

Sebelumnya, Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato dan deklarasi kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam

Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan bahwa paslon nomor urut 02 menang satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei usai pencoblosan.

Meski begitu, Prabowo meminta pendukungnya untuk tidak sombong.

"Saya bersama Mas Gibran berpesan menyampaikan walaupun kita bersyukur kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," kata Prabowo dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Menurut Prabowo, kemenangan ini merupakan kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju, kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," kata Prabowo Subianto.   

3 dari 3 halaman

Prabowo-Gibran Menang Versi Quick Count

Hasil perhitungan cepat atau quick count pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024 sedang berlangsung.

Berdasarkan hasil sementara quick count LSI Denny JA pada Rabu (14/2/2024), pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul.

Hasil sementara quick count LSI Denny JA pada Rabu (14/2/2024), pukul 18.04 WIB, total suara masuk 91,40 persen menunjukkan rincian sebagai berikut:

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar: 24,99 persen

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka: 58,46 persen

Pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud Md: 16,55 persen

Quick count LSI Denny JA menggunakan populasi 2.000 TPS yang tersebar di 38 provinsi. Sampel dipilih dengan metode multistage random sampling.

Tingkat kepercayaan quick count ini 99 persen dengan margin of error ±1 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat