uefau17.com

Viral Petugas Dishub Nyangkut di Kap Mobil hingga Terbawa dari Setibudi Sampai Menteng - News

, Jakarta - Viral sebuah video yang merekam petugas Dishub DKI Jakarta nemplok di kap mobil seorang pengendara viral di media sosial.

Mobil tersebut tampak melaju kencang sementara petugas Dishub yang nyangkut tersebut terus berteriak "bahaya woi bahaya". Namun pengendara mobil tersebut justru terus melaju kencang sambil menggoyang-goyangkan mobilnya sambil berkata: "Kenapa lo, kanapa?" kata pengendara tersebut.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo membenarkan bahwa petugas tersebut merupakan anggotanya.

Para petugas ini, lanjut Syafrin, bertugas untuk mengawasi parkir liar di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Pada hari Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Setiabudi Jakarta Selatan," kata Syafrin saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2023).

Lalu saat bertugas di Jl. Denpasar Raya, mobil itu mengacungkan jari tengah kepada para petugas. Tak hanya sekali, mobil itu melintas sampai empat kali di sana.

"Pada saat penggebahan di Jalan Denpasar Raya salah satu pengendara mobil Avanza berwarna merah No Kendaraan A 1679 YG merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut sambil mengacungkan jari tengah ke petugas," ujar Syafrin.

Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas berniat memberhentikan pengendara untuk menanyakan maksud dan tujuannya bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah ke petugas.

"Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas. Salah satu petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng," ucap Syafrin.

Tak berhenti di situ, mobil Avanza tersebut sempat menabrak pengendara roda dua tetapi ia tidak berhenti dan terus melaju kencang.

"Terdapat dua orang masyarakat yang berupaya mengejar mobil pelaku tersebut. Akhirnya dua masyarakat ini dapat memberhentikan kendaraan tersebut di Jalan Menteng dan anggota Satpelhub Kec Setiabudi tiba di lokasi tersebut dan kendaraan bersama pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi," jelas Syafrin.

"Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf ke petugas Dishub," sambungnya.

Lebih lanjut, Syafrin menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas dan khususnya tidak parkir di tempat yang dilarang agar kendaraannya terhindar dari penderakan oleh petugas di lapangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Sebelum seorang petugas dishub nyangkut di kap mobil, terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @kabarnegri itu memperlihatkan petugas Dishub cek cok dengan pengendara dan mengetuk-ngetuk pintu mobil sambil memintanya membuka kaca hingga menepi ke tepi jalan.

Pengendara pun bertanya mengapa ia diberhentikan oleh Dishub. Namun, pertanyaan itu tak dikunjung dijawab.

"Buka, buka, buka," kata anggota Dishub, dikutip Kamis (4/1).

"Ya kenapa? Kenapa Pak?" jawab si pengendara.

Kemudian, sang pengemudi pun memilih tancap gas hingga akhirnya satu anggota Dishub terbawa dan berada di atas kap mobil yang terus berjalan.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat