uefau17.com

Ini Kondisi Terkini di Bundaran HI Jelang Malam Tahun Baru - News

, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar perayaan malam tahun baru menuju 2024 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Perayaan bertajuk Kirana Jakarta ini akan menampilkan pertunjukkan light show drone, water mist, video mapping 3D, dan kembang api.

Berdasarkan pantauan merdeka.com pada pukul 18.15 Wib, kawasan Bundaran HI mulai dipadati warga Jakarta.

Di sekitar Mall Plaza Indonesia, terdapat panggung yang sudah mulai dipadati pengunjung. Meskipun hujan, warga antuasias terus berdatangan menghampiri panggung tersebut.

Kemudian, pukul 18.20 Wib, jalan dari arah Patung Kuda menuju Senayan sudah mulai ditutup. Sedangkan, arah selanjutnya masih ramai padat oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Di Halte Transjakarta sendiri pun akan mulai berhenti beroperasi sementara pada pukul 19.00 Wib untuk mendukung adanya Car Free Night.

Lalu, Transjakarta akan kembali beroperasi pada pukul 00.30 Wib pada Senin (1/1) dinu hari. Sedangkan, MRT akan tetap beroperasi seperti biasa

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedung di Sudirman Thamrin Diminta Buka Akses ke Toilet

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta meminta kepada pengelola gedung di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk membuka akses ke toilet saat perayaan malam tahun baru. Hal ini guna memastikan kesedian toilet untuk warga saat malam pergantian tahun maksimal.

"Kami sudah bersurat kepada pengelola gedung untuk meminta pembukaan akses toilet di lantai dasar atau lobby gedung bagi masyarakat pada saat acara Festival Malam Muda Mudi ini," kata Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam keterangan tertulis, diterima Minggu (31/12/2023).

Sementara itu, DLH DKI Jakarta juga menyediakan puluhan toilet portable dan bus toilet di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Sebab, pada pergantian tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara bertajuk 'Festival Malam Muda Mudi, Jakarta Kota Global'.

Acara bakal berlangsung di Jalan Sudirman-MH Thamrin yang akan dimeriahkan dengan berbagai acara panggung hiburan dari pukul 20.00 hingga 01.00 WIB.

"Kami perkirakan akan ada ratusan ribu pengunjung yang hadir di acara ini. Oleh karena itu, kami menyediakan 30 toilet portable dan 25 armada bus toilet untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan toilet," kata Asep.

Menurut Asep, toilet portable dan bus toilet yang disediakan DLH DKI Jakarta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai toilet dengan air yang bersih, sabun, dan tisu toilet.

"Bus toilet ini akan ditempatkan di titik-titik strategis di sepanjang Jalan Sudirman - Jalan Thamrin hingga Monas," ujar Asep.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat