uefau17.com

2 Bulan Beroperasi, Penumpang Whoosh Capai 1 Juta Orang - News

, Jakarta Kereta Cepat Pertama di Indonesia, Whoosh berhasil mencapai 1 Juta Penumpang selama dua bulan beroperasi.

Whoosh mulai beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023, Kereta Cepat Whoosh kini sudah melayani 1.028.216 penumpang hingga 25 Desember 2023 atau dalam kurun waktu 2 bulan beroperasi.

Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menyebut pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi umum yang efisien dan nyaman.

"KCIC berterima kasih kepada seluruh penumpang Whoosh dan ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," ujar Dwiyana dalam keterangannya, Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan survei, 48% penumpang Kereta Cepat Whoosh sebelumnya merupakan pengguna mobil pribadi.

Artinya kehadiran Whoosh berhasil untuk membantu program pemerintah dalam mengalihkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi umum yang lebih aman dan ramah lingkungan.

"Dengan tersedianya fasilitas yang baik dan layanan yang efisien, masyarakat semakin memilih transportasi umum seperti Whoosh, sehingga berkontribusi terhadap berkurangnya ketergantungan pada mobil pribadi," ujar Dwiyana.

Selain itu, capaian 1 juta penumpang ini juga menjadi salah satu bukti jika kereta cepat Whoosh telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi moda transportasi pilihan untuk perjalanan Jakarta-Bandung.

Dwipayana menyebut, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman penumpang Whoosh baik di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Kepercayaan

Berbagai masukan penumpang selalu menjadi evaluasi bagi kami untuk melakukan perbaikan berkelanjutan pada layanan Kereta Cepat Whoosh.

"KCIC akan terus memberikan pelayanan tebaik untuk memastikan Whoosh tetap menjadi pilihan utama untuk perjalanan masyarakat antara Jakarta dan Bandung." tutup Dwiyana

Adapun jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada perjalanan kereta Whoosh telah mencapai hingga 21.500 penumpang per hari termasuk pada moment libur akhir tahun yang sedang berlangsung saat ini.

Sebelumnya, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan diskon ke sejumlah destinasi wisata di kota Bandung bagi penumpang kereta cepat Whoosh pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Hadirnya promo ini diharapkan tidak hanya memberikan nilai tambah bagi penumpang, tapi juga mendorong peningkatan perekonomian sektor pariwisata di berbagai daerah. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, profil penumpang Kereta Cepat Whoosh sebagian besar didominasi oleh masyarakat yang hendak berlibur. Kolaborasi dengan tempat wisata ini merupakan suatu peningkatan pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang Kereta Cepat Whoosh.

3 dari 3 halaman

Penumpang Kereta Ceat Whoosh Dapat Diskon Masuk 12 Lokasi Wisata Bandung

 

Saat ini, total terdapat 12 destinasi wisata dan kuliner yang telah bekerjasama dengan KCIC yang memberikan promo menarik.

Seperti tiket masuk gratis hingga potongan harga khusus masyarakat yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh. 

"KCIC akan terus memperluas kolaborasi dengan beragam destinasi wisata dan kuliner disekitar Jakarta - Bandung. Terbaru, mulai Desember ini KCIC berkolaborasi dengan The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park, dan Papa Dino Bandung. Melalui kolaborasi ini, penumpang kereta cepat Whoosh mendapatkan akses masuk gratis dan penawaran menarik ke destinasi wisata tersebut," ungkap Eva.

Untuk mendapatkan promo ini penumpang cukup menunjukkan tiket fisik atau bukti transaksi tiket Kereta Cepat Whoosh di aplikasi/email/website, 1 (satu) tiket berlaku untuk 1 penumpang, dan 1 tiket dapat digunakan di seluruh destinasi yang sudah bekerjasama. Adapun untuk ketentuan selengkapnya dapat dilihat di sosial media Kereta Cepat ID dan cs@kcic.co.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat