uefau17.com

Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Mantan Kepala BNPB Doni Monardo - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan dukacita dan belasungkawa sebesar-besarnya atas wafatnya mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen (Purn) Doni Monardo. Doni tutup usia di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.

"Iya pertama-tama, saya ingin menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan berdukacita mengucapkan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Bapak Jenderal Doni Monardo," kata Jokowi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/12/2023).

Jokowi mendoakan agar almarhum Doni Monardo diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia juga mendoakan agar dosa-dosa Doni Monardo diampuni oleh Allah SWT.

"Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, diampuni segala dosa-dosanya," ujarnya.

Seperti diketahui, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta, Minggu (3/12/2023). Doni sebelumnya sempat dirawat karena sakit.

"Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ketum PPAD Letjen Tni Purn Dr (H.C.) Doni Monardo bin Nasrul saad pada pukul 17.32 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi karena sakit," kata Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2023).

Dia mengatakan jenazah Doni Monardo akan terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di BSD Tangerang Selatan, usai dimandikam di RS Siloam. Selanjutnya, jenazah Doni akan dibawah ke Mako Kopassus Jakarta Timur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan pada Senin, 4 Desember 2023.

"Malam ini jenazah akan do bawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS Siloam). Besok pagi jenazah dibawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," jelas Bambang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doni Monardo Meninggal di RS

Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo tutup usia Minggu, 3 Desember 2023. Doni Monardo meninggal dunia sekira pukul 17.35 WIB usai berjuang melawan penyakitnya dalam sebulan terakhir di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Jenazah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu akan dilepas sesuai prosesi militer Senin (4/12/2023) pukul 08.00 WIB di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

"Pukul 08:00 WIB, jenazah Doni Monardo akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Waksad)," tulis BNPB dalam keterangan resmi.

Usai pelepasan secara militer, jenazah Doni akan diberangkatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB.

"10:30 WIB diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak," tulis siaran pers BNPB.

 

3 dari 3 halaman

Jenazah Dibawa ke Rumah Duka

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu, 3 Desember 2023 sekitar pukul 21:00 WIB, jenazah dibawa dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka di Serpong.

Selanjutnya, jenazah Doni Monardo disemayamkan di rumah duka Jalan Bukit Golf II Blok A Nomor 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, Doni yang tengah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) diketahui dirawat intensif di rumah sakit.

Berita sakitnya Donny dikonfirmasi oleh mantan bawahannya di BNPB yaitu Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

"Ya Pak Doni dirawat sejak Rabu 20 September 2023 malam," ujar Abdul.

Namun, dia tak mengungkapkan sakit yang tengah diidap Doni. Dia mengatakan, hal tersebut hanya bisa diungkap oleh pihak keluarga Doni Monardo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat