uefau17.com

5 Fakta Kabar Duka Eks Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia pada Minggu 3 Desember 2023 - News

, Jakarta - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo tutup usia pada Minggu 3 Desember 2023. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala BNPB Letjen Suharyanto.

"Innalillahi wainnaillaihii rojiun.Kami turut berdukacita atas berpulangnya ke rahmatullah Bpk. Letjen TNI (Purn) Doni Monardo," kata Suharyanto saat dikonfirmasi , Minggu 3 Desember 2023.

Doni Monardo meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta setelah diketahui sebelumnya sempat dirawat karena sakit. Saat masih menjalani perawatan di rumah sakit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk Doni Monardo pada Selasa 7 November 2023.

Mengutip dari situs resmi Sekretariat Presiden, setiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB, Presiden Jokowi langsung menjenguk Doni Monardo. Kehadiran Jokowi turut disambut oleh istri Doni Monardo yaitu Santi Monardo dan putra keduanya Reizalka Dwika Monardo.

Sementara itu menurut Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto, jenazah Doni Monardo terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di BSD Tangerang Selatan, usai dimandikan di RS Siloam.

"Selanjutnya, jenazah Doni akan dibawah ke Mako Kopassus Jakarta Timur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan atau TMP Kalibata Jakarta Selatan pada Senin, 4 Desember 2023," kata Bambang.

Jenazah Doni Monardo akan dilepas sesuai prosesi militer Senin (4/12/2023) pukul 08.00 WIB di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Usai pelepasan secara militer, jenazah Doni akan diberangkatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB.

Berikut sederet fakta terkait kabar duka eks Kepala BNPB Doni Monardo meninggal dunia dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sempat Sakit dan Dirawat, Presiden Jokowi Menjenguk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Selasa 7 November 2023. Jokowi mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam pada pukul 07.30 WIB di Jakarta.

Mengutip dari situs resmi Sekretariat Presiden, setiba di lokasi Presiden Jokowi langsung menjenguk Doni Monardo. Kehadiran Jokowi turut disambut oleh istri Doni Monardo yaitu Santi Monardo dan putra keduanya Reizalka Dwika Monardo.

Presiden Jokowi melihat secara langsung kondisi Doni Monardo yang terbaring di tempat tidur perawatan. Ia juga turut berbincang dengan pihak keluarga dan tim dokter yang merawat mantan Kepala BNPB tersebut.

Kunjungan Jokowi dalam menjenguk Doni Monardo berlangsung sekitar 30 menit dan kemudian melanjutkan kembali kegiatannya untuk hadir dalam agenda yang ada. Dia juga menyampaikan doa agar kepala BNPB tersebut bisa segera sembuh.

"Semoga lekas pulih dan bisa kembali sehat," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif sejak 22 September 2023. Doni sendiri sudah menjadi kepala BNPB sejak resmi dilantik pada 2019.

Saat itu, Doni menginisiasi untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian jadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Maret 2020. Ketika bekerja sebagai Kepala BNPB Doni juga pernah mendapatkan penghargaan penanggulangan Covid-19 oleh Presiden Jokowi pada Maret 2023.

 

3 dari 6 halaman

2. Kabar Duka Doni Monardo Meninggal Dibenarkan Kepala BNPB Letjen Suharyanto

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo tutup usia, Minggu 3 Desember 2023. Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala BNPB Letjen Suharyanto.

"Innalillahi wainnaillaihii rojiun.Kami turut berdukacita atas berpulangnya ke rahmatullah Bpk. Letjen TNI (Purn) Doni Monardo," kata Suharyanto saat dikonfirmasi , Minggu 3 Desember 2023.

Dia mendoakan agar Doni Monardo dapat diampuni segala dosa-dosanya dan husnul khotimah. Suharyanto juga mendoakan agar keluarga Doni Monardo diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Semoga Alm Husnul khotimah, diampunkan segala dosa-dosanya, diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin yaa Rabbal alaamiin," tutur Suharyanto.

 

4 dari 6 halaman

3. Jenazah Dibawa ke Rumah Duka di BSD dan Dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta, Senin 4 Desember 2023

Mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta, Minggu 3 Desember 2023. Doni sebelumnya sempat dirawat karena sakit.

"Telah berpulang ke rahmatullah Ketum PPAD Letjen Tni Purn Dr (H.C.) Doni Monardo bin Nasrul saad pada pukul 17.32 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi karena sakit," kata Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto saat dikonfirmasi, Minggu 3 Desember 2023.

Dia mengatakan jenazah Doni Monardo akan terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di BSD Tangerang Selatan, usai dimandikam di RS Siloam.

Selanjutnya, jenazah Doni akan dibawah ke Mako Kopassus Jakarta Timur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan atau TMP Kalibata Jakarta Selatan pada Senin, 4 Desember 2023.

"Malam ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS Siloam). Besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman makam Pahlawan Kalibata," jelas Bambang.

 

5 dari 6 halaman

4. Jenazah Akan Dilepas Secara Militer

Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo tutup usia Minggu, 3 Desember 2023. Doni Monardo meninggal dunia sekira pukul 17.35 WIB usai berjuang melawan penyakitnya dalam sebulan terakhir di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Jenazah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu akan dilepas sesuai prosesi militer Senin (4/12/2023) pukul 08.00 WIB di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

"Pukul 08:00 WIB, jenazah Doni Monardo akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Waksad)," tulis BNPB dalam keterangan resmi.

 

6 dari 6 halaman

5. KSAD Maruli Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Doni Monardo

Usai pelepasan secara militer, jenazah Doni Monardo akan diberangkatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB.

"10:30 WIB diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak," tulis siaran pers BNPB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat