uefau17.com

Polisi Bongkar Penipuan Tiket Konser Coldplay, Satu Orang Jadi Tersangka - News

 

, Jakarta - Polres Metro Jaksel membongkar kasus penipuan tiket konser band asal Inggris, Coldplay. Salah satu korbannya adalah artis Susan Sameh.

Kasus ini diusut oleh Polres Metro Jaksel setelah menerima laporan dari beberapa korban.

Kasatreskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro mentatakan, satu orang pelaku inisial RA berhasil ditangkap. Adapun, modus pelaku RA membeli tiket resmi Coldplay lalu memalsukannya seakan tiket resmi dan asli.

"Dari mulut ke mulut yang bersangkutan menjual tiket ini secara langsung pada para korban dan mereka tertarik," kata Bintoro kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Bintoro mengatakan, korban terpengaruh bujuk rayuan, sehingga tergiur untuk membeli. Sebanyak 24 tiket dijual dengan harga Rp 312 juta.

"Tapi saat diserahkan tiket yang diduplikat, setelah hendak ditukarkan diketahui itu tiket palsu," ujar dia.

Atas perbuatannya, RA ditangkap di daerah Mampang. Ketika itu, dia berada di salah satu rumah kemudian didatangi oleh pihak polisi bersama korban.

"Langsung dilakukan penangkapan, dan yang bersangkutan mengakui modus tindak pidana yang pelaku perbuat sehingga merugikan korban. Hasil kejahatan dipakai untuk keperluan pribadi," ujar dia.

Saat ini, pelaku pemalsuan tiket konser Coldplay ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia jerat Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

"Sementara untuk korbannya masih kami dalami karena yang melakukan laporan masih satu ini dan informasinya juga masih ada yang kami terima sampai sekarang. Kemungkinan ada salah satu artis ibu kota juga jadi korban dari tindak pidana ini," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelajaran Susan Sameh

 

Sementara itu, Susan Sameh mengatakan, menjadikan hal ini sebagai pelajaran. Niat hati mau menonton secara langsung penampilan band Coldplay tapi malah kena tipu.

"Sebenarnya aku enggak masalahin uangnya sumpah, cuman ini pelajaran bahwa ini tindakan tak benar. Aku sudah rugi banget waktu, aku yang harusnya hari ini sudah ada di lokasi syuting aku masih terlibat dalam satu projek, aku udah jauh-jauh hari untuk nonton Coldplay dan ditipunya kenapa sih mesti hari H," ujar dia.

"Aku bingung nyari tiket lagi di mana," dia menandaskan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat