uefau17.com

ASN DPRD DKI Tandatangani Pakta Integritas Jaga Netralitas Pemilu 2024 - News

, Jakarta - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sekretariat DPRD DKI Jakarta mengikuti Ikrar Bersama dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus mengatakan, ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas ini dilaksanakan agar seluruh ASN menjunjung tinggi profesionalisme dan menjaga integritas menjelang pesta demokrasi.

"ASN di Sekretariat DPRD DKI wajib menjaga netralitas, tidak berpihak kepada salah satu calon maupun dari presiden maupun dewan untuk menjaga Pemilu 2024 jujur, adil dan lancar," kata Aga dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).

Adapun poin penting dalam ikrar netralitas itu adalah ASN DPRD dilarang terlibat dalam agenda setiap bakal calon.

"(Kemudian) ASN diingatkan tidak mem-posting atau ikut like, share, atau gabung di dalam akun bakal calon presiden maupun anggota legislatif. Itu sangat dilarang sehingga aparatur tidak boleh ikut berpartisipasi atau ikut kampanye kepada salah satu calon," jelas Aga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diberikan Sanksi Disiplin

Aga menegaskan, ASN DPRD yang melanggar akan diberikan sanksi disiplin.

"Kami akan membentuk tim internal dan BKD DKI Jakarta bersama Bawaslu juga akan memantau pelaksanaan netralitas aparatur pada pelaksanaan Pemilu 2024," ucap Aga.

 

Reporter: Lydia Francisca

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat