uefau17.com

Terungkap, Mobil Pelat Merah yang Keluarkan Asap Tebal di Mampang Ternyata Milik Disnaker Jakpus - News

, Jakarta - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) Hari Nugroho mengakui mobil pelat merah yang mengeluarkan asap sampai mengebul merupakan mobil dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)-nya.

Dalam video yang beredar, kata Hari, mobil pelat merah tersebut sedang dalam perjalanan ke bengkel. Maka dari itu, mobil tersebut terus mengeluarkan asap.

Baca Juga

"Iya, mobil Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat. Itu baru perjalanan ke bengkel, karena rusak perjalanan ke bengkel," kata Hari ketika dikonfirmasi, Senin (11/9/2023).

Lebih lanjut, Hari sendiri mengaku heran. Sebab, seluruh mobil dinas seharus melakukan perawatan rutin sehingga tidak akan mengebul.

"Yang jelas kalau ada perawatan rutin itu tidak sampai ngebul begitu. Makannya kita buat surat edaran namanya perbaikan rutin itu harus dilakukan baik kendaraan operasional atau tidak. Supaya apa? Supaya pada saat digunakan nanti kondisi ready," jelas Hari.

Maka dari itu, ia menyebut Kasudin Nakertransgi telah memberikan sang sopir sanksi.

"Sudah kita berikan sanksi sopirnya. Dia harusnya lihat kondisi parah itu harusnya lihat. Yang jelas sadah kami berikan teguran sanksi supaya tidak terjadi kembali," ujar Hari.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Mobil Dinas Pelat Merah Keluarkan Asap Tebal

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan mobil berpelat merah mengeluarkan asap sampai mengebul.

Mobil double cabin dengan merek Nissan Navara ini berjalan melintasi kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu (10/9/2023).

Dilihat dari akun Instagram @merekamjakarta, mobil itu memiliki nomor polisi B 9041 PSD.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero mengatakan, pihaknya telah mengecek kepemilikan mobil tersebut. Ternyata, mobil itu merupakan mobil dinas dari Pemprov DKI.

"Saya cek dari nomor polisinya itu punyanya Pemprov DKI," kata David saat dihubungi, Senin (11/9/2023).

 

Reporter: Lydia Francisca

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat