uefau17.com

Metro Sepekan: Sederet Fakta Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Cinere Depok - News

, Jakarta - Warga dikejutkan dengan penemuan dua mayat berinisial GAH (64) dan DAW (38) di sebuah perumahan elite kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat (Jabar). Pasalnya, kedua mayat tersebut merupakan ibu dan anak yang pada saat ditemukan telah membusuk di dalam kamar mandi.

Menurut penjelasan sekuriti perumahan, penemuan mayat ibu dan anak tersebut terungkap setelah warga menghubunginya dan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan. Jafar pun mengaku curiga dengan pemilik rumah yang tidak pernah terlihat lagi keluar dari kawasan perumahan.

Penyebab kematian para korban hingga kini belum diketahui. Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menduga kedua jenazah diperkirakan sudah lama meninggal di dalam kamar mandi yang tidak terkunci.

Sementara itu, sebuah video viral merekam sebuah mobil patroli wilayah (patwal) polisi lalu lintas yang diteriaki oleh komandanya saat mengantur lalu lintas delegasi KTT ASEAN. Itu dikarenakan mobil menerobos iring-iringan delegasi Negara Laos yang melintas di jalan Sudirman-Thamrin.

Dilihat dari sejumlah akun media sosial, kejadian yang terekam berawal dari salah satu delegasi hendak melintas di jalan sekitar Kolong Semanggi. Ketika kendaraan merah dihentikan oleh petugas, tiba-tiba muncul mobil Patwal yang melintas menerobos penutupan jalan. Mobil itu bahkan nyaris menyerempet rombongan delegasi KTT ASEAN hingga diteriaki salah satu komandan.

Kejadian itu pun telah dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman terjadi Rabu sore 6 September 2023 karena mobil tersebut hendak berpindah pos untuk pengamanan jalan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News adalah terkait kualitas udara di Jakarta yang mulai membaik Rabu pagi 6 September 2023.

Meski masih masuk kategori tidak sehat, namun dilihat dari situs IQAir pukul 06.10 WIB, indeks kualitas udara Jakarta masih berada di angka 152 US Air Quality Index (AQI US).

Dari angka tersebut, Jakarta menjadi kota dengan kualitas udara terburuk nomor sembilan di dunia. Konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta hari ini adalag PM2.5 dengan konsentrasi 57 µg/m³.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Enam Fakta Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Cinere Depok, Diduga Meninggal Sebulan Lalu dan Sudah Jadi Tengkorak

Penemuan dua mayat berinisial GAH (64) dan DAW (38) di sebuah perumahan elite kawasan Cinere, Depok mengejutkan warga sekitar.

Pasalnya, kedua mayat tersebut merupakan ibu dan anak yang pada saat ditemukan telah membusuk di dalam kamar mandi. 

Menurut penjelasan sekuriti perumahan, penemuan mayat tersebut terungkap setelah warga menghubunginya dan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan.

Jafar pun mengaku curiga dengan pemilik rumah yang tidak pernah terlihat lagi keluar dari kawasan perumahan.

"Setiap hari Kamis biasanya keluar naik taksi berdua. Sudah satu bulan lebih enggak kelihatan, kita curiga," ujar Jafar kepada , Kamis, 7 September 2023.

Penyebab kematian para korban hingga kini belum diketahui. Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi menduga kedua jenazah diperkirakan sudah lama meninggal di dalam kamar mandi yang tidak terkunci.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Mobil Polisi Diteriaki Karena Terobos Rombongan Delegasi KTT ASEAN, Ini Faktanya

Sebuah video viral merekam sebuah mobil patroli wilayah (patwal) polisi lalu lintas yang diteriaki oleh komandanya saat mengantur lalu lintas delegasi KTT ASEAN. Itu dikarenakan mobil menerobos iring-iringan delegasi Negara Laos yang melintas di jalan Sudirman-Thamrin.

Dilihat dari sejumlah akun media sosial, kejadian yang terekam berawal dari salah satu delegasi hendak melintas di jalan sekitar Kolong Semanggi.

Ketika kendaraan merah dihentikan oleh petugas, tiba-tiba muncul mobil Patwal yang melintas menerobos penutupan jalan.

Mobil itu bahkan nyaris  menyerempet rombongan delegasi KTT ASEAN hingga diteriaki salah satu komandan.

"Wey wey, berhenti goblok. Dasar polisi goblok," ujar salah satu anggota memberhentikan mobil tersebut.

Kejadian itu pun telah dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. Terjadi Rabu sore 6 September 2023, karena mobil tersebut hendak berpindah pos untuk pengamanan jalan Presiden RI.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kualitas Udara Jakarta Membaik, Kini Peringkat 9 di Dunia

Kualitas udara di wilayah DKI Jakarta mulai membaik pagi ini, Rabu 6 September 2023. Meski masih masuk kategori tidak sehatm namun dilihat dari situs IQAir pukul 06.10 WIB, indeks kualitas udara Jakarta masih berada di angka 152 US Air Quality Index (AQI US).

Dari angka tersebut, Jakarta menjadi kota dengan kualitas udara terburuk nomor sembilan di dunia. Konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta hari ini adalah PM2.5 dengan konsentrasi 57 µg/m³.

"Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 11,4 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO," tulis situs tersebut.

Untuk itu, masyarakat direkomendasikan untuk tetap mengenakan masker, menyalakan penyaring udara, menutup jendela, dan menghindari aktivitas di luar ruangan.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat