uefau17.com

Metro Sepekan: Masjid Agung Al Azhar Jakarta Gelar Sholat Idul Adha Minggu 16 Juni 2024, Ini Pertimbangannya - News

, Jakarta - Pengurus Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menyelanggarakan sholat Idul Adha 1445 H pada hari Minggu 16 Juni 2024. Perayaan Idul Adha ini lebih cepat dari hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, Tatang Komara menjelaskan, pelaksanaan sholat Idul Adha ini merujuk pada Keputusan Pengurus Takmir Masjid Agung Al Azhar Nomor 086 tahun 2024.

Menurut Tatang, penentuan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini merujuk pada wukuf di Arafah yang jatuh pada Sabtu 15 Juni 2024.

Sementara itu, seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas di depan halte Transjakarta Widya Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu 12 Juni 2024.

Korban tewas diduga bunuh diri. Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP S F Aritonang. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.20 WIB. Ketika itu, anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

Aritonang mengatakan, petugas kepolisian melakukan pengecekan. Ternyata, benar ada kejadian tersebut. Terkait kejadian ini, pihak Polsek Kebayoran Baru beserta Tim Ident Polres Jakarta Selatan telah melakukan olah TKP. Hasilnya, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News adalah terkait beredar video yang memperlihatkan sejumlah remaja putri melontarkan candaan keji soal daging dan darah anak palestina Palestina saat makan di sebuah restoran cepat saji yang masuk daftar boikot imbas serangan Israel ke Palestina.

Menanggapi hal ini, SMPN 216 buka suara melalui Instagram @smpn_216. Dalam klarifikasinya itu, remaja putri yang merekam dan menggunggah video disebut merupakan siswi SMPN 216 Jakarta.

Sedangkan, empat orang remaja putri lainnya yang berada dalam rekaman video itu diklaim bukan lah peserta didik dari SMPN 216 Jakarta. SMPN 216 menyebut, telah mendalami video yang beredar. Pihak sekolah mengaku telah memanggil siswanya yang terlibat.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Masjid Agung Al Azhar Jakarta Gelar Sholat Idul Adha Besok Minggu, Ini Pertimbangannya

Pengurus Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan menyelanggarakan sholat Idul Adha 1445 H pada hari Mingu, 16 Juni 2024. Perayaan Idul Adha ini lebih cepat dari hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag).

"Betul, besok InsyaAllah (Sholat Idul Adha)," kata Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, Tatang Komara saat dihubungi, Sabtu 15 Juni 2024.

Dia mengatakan, pelaksanaan sholat id ini merujuk pada Keputusan Pengurus Takmir Masjid Agung Al Azhar Nomor 086 tahun 2024.

Dijelaskan, penentuan Hari Raya Idul Adha ini merujuk pada wukuf di Arafah yang jatuh pada Sabtu, 15 Juni 2024.

"Sekarang sedang wukuf di Arafah, maka kami mengikuti pelaksanaan wukuf di Arafah merujuk kepada tadi wukuf di Arafah hari ini dan untuk 9 Dzulhijjah 1445 H jatuh hari Sabtu, 15 Juni 2024 (Puasa sunnah 'Arafah)," ujar dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Laki-Laki Tanpa Identitas Diduga Bunuh Diri di Pohon Jalan Gatot Subroto Jaksel

Seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas di depan halte Transjakarta Widya Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu 12 Juni 2024. Korban tewas diduga bunuh diri.

"Bener ada kasus bunuh diri itu. Jadi Mister X," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP S F Aritonang saat dihubungi, Rabu.

Aritonang mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.20 WIB. Ketika itu, anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

"Kami mendapatkan aduan masyarakat yang tidak diketahui identitasnya bahwa saat melintas dia melihat seseorang sedang bunuh diri di atas pohon," ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Candaan Keji Remaja Putri Olok-olok Palestina di Restoran Cepat Saji, SMPN 216 Jakarta Buka Suara

Beredar video yang memperlihatkan sejumlah remaja putri melontarkan candaan keji soal daging dan darah anak palestina Palestina saat makan di sebuah restoran cepat saji yang masuk daftar boikot imbas serangan Israel ke Palestina.

Menanggapi hal ini, SMPN 216 buka suara melalui Instagram @smpn_216. Dalam klarifikasinya itu, remaja putri yang merekam dan menggunggah video disebut merupakan siswi SMPN 216 Jakarta.

"Yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun insta story tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari mereka," demikian keterangan SMPN 216, dikutip Selasa (11/6/2024).

Sementara itu, empat orang remaja putri lainnya yang berada dalam rekaman video itu diklaim bukan lah peserta didik dari SMPN 216 Jakarta.

SMPN 216 menyebut, telah mendalami video yang beredar. Pihak sekolah mengaku telah memanggil siswanya yang terlibat.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat