uefau17.com

25 Link Twibbon Hari Pramuka, Yuk Buat Ikut Semarakkan dan Sebarkan ke Sosia Media Kamu! - News

, Jakarta - Tepat pada hari ini, Senin (14/8/2023) diperingati sebagai hari gerakan pendidikan kepanduan atau Hari Pramuka. Ya, Hari Pramuka diperingati setiap tahunnya pada 14 Agustus 2023. Pada 2023 ini, peringatan Hari Pramuka memasuki usia ke-62.

Gerakan Pramuka atau Kepanduan di Indonesia mempunyai sejarah yang panjang. Melansir laman kemdikbud.go.id, Senin (14/8/2023), pada 1960 pemerintah dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara Republik Indonesia (MPRS) berupaya untuk membenahi organisasi kepramukaan di Indonesia.

Kemudian, pada 9 Maret 1961 Presiden Sukarno mengumpulkan tokoh-tokoh dari gerakan kepramukaan indonesia, presiden mengatakan bahwa organisasi kepanduan yang ada harus diperbaharui, aktivitas pendidikan haruslah diganti dan seluruh organisasi kepanduan yang ada dilebur menjadi satu dengah nama Pramuka.

Lalu pada 14 Agustus 1961 dilakukan MAPINAS (Majelis Pimpinan Nasional) yang diketuai oleh Presiden Soekarno, wakil ketua I Sultan Hamengkubuwono XI dan wakil ketua II Brigjen TNI Dr. A. Azis Saleh.

Maka peristiwa ini dikenal sebagai hari lahir Pramuka yang sampai saat ini masih diperingati.

Lantas, bagaimana jika kamu ingin ikut merayakan Hari Pramuka pada 14 Agustus? Salah satu caranya kamu bisa membuat Twibbon Hari Pramuka.

Lalu, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Berikut adalah cara membuat dan link Twibbon Hari Pramuka yang dihimpun dari laman www.twibbonize.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Twibbon Hari Pramuka

Untuk membuat Twibbon Hari Pramuka pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 4 halaman

Link Twibbon Hari Pramuka

Berikut link Twibbon Hari Pramuka dihimpun dari laman www.twibbonize.com:

1. https://twb.nz/selamatharipramukaespero

2. https://twb.nz/hut-pramuka-sdnwonokusumo

3. https://twb.nz/sdb3pramuka2023

4. https://twb.nz/sdkjoyfulharipramuka

5. https://twb.nz/hutpramukasmptim2

6. https://twb.nz/haripramukabhis3

7. https://twb.nz/haripramuka-prasiaga

8. https://twb.nz/pramukasmkn71jkt2

9. https://twb.nz/selamatharipramukasditdm

10. https://twb.nz/prmkahut-62

11. https://twb.nz/haripramuka61alazhar

12. https://twb.nz/sdnkapuk08petangpramuka2023

13. https://twb.nz/smabuhardika62

14. https://twb.nz/pramuka62annisa

15. https://twb.nz/haripramukamahitaa

16. https://twb.nz/hmsscoutt62

17. https://twb.nz/harijadipramukaponpesda

18. https://twb.nz/haripramuka14082362

19. https://twb.nz/haripramukabinbak2023

20. https://twb.nz/haripramukasmpannur2023

21. https://twb.nz/selamatharipramukasmpihd

22. https://twb.nz/twinbonharipramuka2023

23. https://twb.nz/twibbonharipramukasmkn2b3

24. https://twb.nz/haripramuka-62-muibs

25. https://twb.nz/scoutingsky

 

4 dari 4 halaman

Sejarah Hari Pramuka

Tanggal 14 Agustus atau tepat hari ini diperingati sebagai hari gerakan pendidikan kepanduan atau Hari Pramuka. Tahun ini peringatan Hari Pramuka memasuki usia ke-62.

Gerakan Pramuka atau Kepanduan di Indonesia mempunyai sejarah yang panjang. Seperti dikutip dari laman kemdikbud.go.id, Senin (14/8/2023), Pada 1960 pemerintah dan MPRS berupaya untuk membenahi organisasi kepramukaan di Indonesia.

Pada 9 Maret 1961 Preseiden Soekarno mengumpulkan tokoh-tokoh dari gerakan kepramukaan indonesia, presiden mengatakan bahwa organisasi kepanduan yang ada harus diperbaharui, aktivitas pendidikan haruslah diganti dan seluruh organisasi kepanduan yang ada dilebur menjadi satu dengah nama Pramuka.

Dalam kesempatan ini juga Presiden membentuk panitia pembentukan gerakan Pramuka yang tediri dari Sultan Hamengkubuwono XI, Prof. Prijono. Dr. A. Aziz Saleh serta Achmadi. Peristiwa ini kemudian dikenal dengan Hari Tunas Gerakan Pramuka.

Buah hasil kerja panitia tersebut yaitu dikeluarkannya lampiran keputusan Presiden nomor 238 tahun 1961 pada 20 Mei 1961 tentang gerakan Pramuka, maka peristiwa ini disebut sebagai Hari permulaan Tahun kerja.

Pada 30 Juli 1961 bertempat di Istora Senayan, seluruh tokoh–tokoh kepanduan indonesia menyatakan menggabungkan diri dengan orgnaisasi gerakan Pramuka, dan hari bersejarah ini disebut sebagai Hari Ikrar Gerakan Pramuka. Pada 14 Agustus 1961 dilakukan MAPINAS (Majelis Pimpinan Nasional) yang diketuai oleh Presiden Soekarno, wakil ketua I Sultan Hamengkubuwono XI dan wakil ketua II Brigjen TNI Dr. A. Azis Saleh.

Ditandai dengan penyerahan panji-panji pramuka oleh Presiden Soekarno kepada tokoh-tokoh pramuka dihadiri oleh ribuan anggota pramuka unuk memperkenalkan gerakan Pramuka kepada Masyarakat, maka peristiwa ini dikenal sebagai hari lahir Pramuka yang sampai saat ini masih diperingati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat