uefau17.com

Top 3 News: Moeldoko Ingatkan Rocky Gerung Jangan Coba Ganggu Presiden Jokowi - News

, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko angkat bicara usai viral Pengamat Politik Rocky Gerung dalam sebuah video diduga menghina Presiden Jokowi atau Jokowi. Itulah top 3 news hari ini.

Moeldoko pun mengungkapkan kekesalan terhadap Rocky Gerung yang menghina Presiden Jokowi dengan kata-kata kasar dan tak pantas. Dia meminta Rocky Gerung tak menganggu Presiden Jokowi.

Moeldoko menegaskan dirinya berkewajiban menjaga kehormatan presiden. Dia menekankan siap berdiri di barisan paling untuk menghadapi orang-orang yang menghina Presiden Jokowi.

Sementara itu, artis ternama Karenina Maria Anderson ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy membenarkan penangkapan Karenina Maria Anderson tersebut pada Rabu 2 Agustus 2023. Karenina ditangkap bersama dengan barang bukti ganja seberat 4,1 gram serta selinting ganja.

Menurutnya, pihak kepolisian telah mengamankan Karenina di kediamannya yang berlokasi di Jalan Daksa, Jakarta Selatan sehari sebelumnya atau tepatnya pada Senin, 31 Juli 2023 sekitar pukul 22.15 WIB.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengaku salut dengan manuver Partai Gerindra membuka komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski PSI sebelumnya telah mengumumkan mendukung bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, kini muncul pertanyaan alasan PSI berubah haluan, apakah karena PDIP tidak pernah meladeni PSI. Meski demikian, Arsul menilai komunikasi antar partai adalah hak semua, meskipun, tidak dalam satu poros.

Diketahui, Prabowo Subianto menyambangi DPP PSI pada Rabu sore, 2 Agustus 2023. Mereka diterima Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan jajaran.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Kamis 3 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Moeldoko ke Rocky Gerung: Jangan Coba-coba Ganggu Presiden Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan kekesalan terhadap Rocky Gerung yang menghina Presiden Joko Widodo dengan kata-kata kasar dan tak pantas. Dia meminta Rocky Gerung tak menganggu Presiden Jokowi.

"Jangan coba-coba mengganggu presiden. Saya ingin tegaskan itu dan nyata-nyata telah membawa situasi yang enggak baik," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023.

Moeldoko menegaskan dirinya berkewajiban menjaga kehormatan presiden. Dia menekankan siap berdiri di barisan paling untuk menghadapi orang-orang yang menghina Jokowi.

"Saya ingin mengingatkan tugas yang melekat di Kepala Staf Presiden adalah menjaga kehormatan Presiden. Jangan main-main itu. Sekali lagi saya ulangi jangan main-maun. kalo bersinggungan dengan itu saya akan berdiri paling depan itu," jelasnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tujuh Fakta Karenina Maria Anderson Ditangkap Polisi atas Kasus Dugaan Narkoba, Positif Pakai Ganja

Artis ternama Karenina Maria Anderson ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy membenarkan penangkapan Karenina Maria Anderson tersebut pada Rabu 2 Agustus 2023. Karenina ditangkap bersama dengan barang bukti ganja seberat 4,1 gram serta selinting ganja.

Menurutnya, pihak kepolisian telah mengamankan Karenina di kediamannya yang berlokasi di Jalan Daksa, Jakarta Selatan sehari sebelumnya atau tepatnya pada Senin, 31 Juli 2023 sekitar pukul 22.15 WIB.

"Barang buktinya ganja 4,1 gram dan selinting ganja," ujar Achmad, Rabu 2 Agustus 2023.

Achmad menyatakan, Karenina adalah seorang pengguna narkoba. Hal itu terbukti dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap artis berusia 40 tahun. Menurut dia, hasil tes urine yang dilakukan terhadap Karenina memerlihatkan hasil positif pengguna narkoba.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PPP Bingung, PSI Berubah Dukungan Usai Bertemu Prabowo

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku salut dengan manuver Partai Gerindra yang membuka komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski PSI sebelumnya telah mengumumkan mendukung bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.

"Kalau kemudian ternyata Gerindra bisa membuka komunikasi dengan PSI, kalau saya malah salut sama Gerindra," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani pada wartawan, dikutip Kamis 3 Agustus 2023.

Menurut Arsul, kini muncul pertanyaan alasan PSI berubah haluan, apakah karena PDIP tidak pernah meladeni PSI.

"Nah, kenapa kok kemudian berubah? Tentu yang bisa menjawab adalah PSI. Yang kedua, itu harus ditanya kepada PDI Perjuangan dong, gitu loh. Apakah selama ini tidak diajak komunikasi, atau di apa gitu ya," kata Arsul.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat