uefau17.com

Momen Idul Adha Jusuf Hamka: Tetap Berbuat Baik Walaupun Hutang Tidak Terbayar - News

, Jakarta - Momen Idul Adha 1444 H/2023 tak dilewatkan begitu saja oleh pengusaha Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun. Di hari raya ini, ia berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 58 ekor kambing. Hewan-hewan kurban itu ia bagikan ke sejumlah wilayah di Jakarta.

Jusuf Hamka mengungkapkan, kondisi yang dialaminya saat ini tidak menyurutkannya untuk terus berbuat baik. Meski hutang pemerintah hingga Rp 179 miliar belum dibayarkan kepadanya. Diketahui, saat ini Jusuf Hamka tengah menagih utang itu pada pemerintah.

"Kambing ada 58 kambing kita bagi per kecamatan di kolong-kolong tol kita bagiin. Tetap lah kita berbuat baik, walaupun langit akan runtuh, hutang tidak terbayar, pokoknya tetap berbagi untuk kemashalatan umat," kata Jusuf Hamka ditemui usai Salat Idul Adha di Masjid Babah Alun Desari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/20223).

Adapun sejumlah hewan kurban itu, diserahkan Jusuf Hamka ke Masjid Istiqlal, Wali Kota Jakarta Utara, Papanggo, Bogor, hingga Pesantren di wilayah Megamendung untuk kemudian didistribusikan kepada warga penerima daging kurban.

Menurut Jusuf Hamka, ketimbang hewan kurban dia memperbanyak berbagi santunan berupa uang tunai atau angpao kepada anak-anak dan warga yang membutuhkan. Dia menilai santunan berupa uang tunai bakal lebih dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi daripada hewan kurban.

"Ya seperti itu tadi bagi-bagi angpao lebih bagus karena kebutuhan mereka kan kita tidak tahu," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Angpao

Sebelumnya, Jusuf Hamka bagi-bagi angpao usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Babah Alun Desari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023) pagi.

Dilihat , Sholat Idul Adha di Masjid Babah Alun berlangsung khidmat dimulai pada pukul 07.00 WIB. Nampak, jemaah laki-laki memenuhi area dalam masjid. Sementara itu, seluruh jemaah perempuan salat di halaman masjid.

Aksi bagi-bagi angpao itu dilakukan Jusuf Hamka tepat setelah Sholat Idul Adha dan khutbah dilaksanakan. Dia mulanya, bersalaman dengan jemaah yang hadir.

Mengenakan peci berwarna merah, para jemaah dibawa berkumpul tepat di mini market Podjok Halal sebelah masjid. Terlihat, angpao berwarna hijau ia bagikan satu-persatu kepada jemaah.

Melihat hal itu, jemaah bergemuruh dan semangat mengantri agar dapat angpao Idul Fitri dari Jusuf Hamka. Suasana sempat tak terkendali hingga proses bagi-bagi angpao itu dipindah ke dalam masjid.

"Tenang, jangan berebut masih banyak," kata Jusuf Hamka.

Para jemaah yang memperoleh angpao dari Jusuf Hamka nampak gembira. Mereka tak henti-hentinya mengucap syukur serta mendoakan Jusuf Hamka.

"Alhamdulliah rezeki dari Babah Alun, semoga sehat, semoga berkah," kata salah satu jemaah seusai menerima ampao dari Jusuf Hamka.

Tak hanya kepada jemaah, angpao juga dibagikan Jusuf Hamka kepada para pegawai dan staf yang bekerja untuknya. Selain itu, petugas keamanan hingga panitia kurban pun tak luput menerima angpao dari Jusuf Hamka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat