uefau17.com

Demi Foya-Foya, 2 Pekerja Tempat Ibadah di Jaktim Jadi Maling Kotak Amal - News

, Jakarta - Entah apa yang dipikiran dua pemuda inisial IKA dan NAS, diberikan kesempatan bekerja di Pura atau tempat ibadah umat Hindu kawasan Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), mereka malah tergoda mencuri kotak amal.

"Tersangka sudah kita amankan sebanyak 2 orang. Tersangka pertama IKA, kedua NAS," Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani dalam keterangannya, dikutip Sabtu (17/6).

Keduanya melakukan aksi pencurian kotak amal ini dengan membagi tugas IKA sebagai eksekutor dan NAS selaku pengawas lokasi. Dengan mudah mereka berdua tercatat sudah 2 kali mencuri kotak amal di lokasi Pura itu.

"Mereka adalah pekerja di pura. Eksekutornya pencurian kotak amal ini adalah IKA. Sementara NAS mengawasi lokasinya. Setelah dilakukan pengintaian, kita bisa berhasil menangkapnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Dari aksi kejahatannya, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diamankan di antaranya uang tunai, beberapa peralatan, dan kunci palsu.

"Barang bukti yang sudah kita amankan pertama kotak amal. Kedua, ada uang sebanyak Rp38,9 juta, baju, sepatu, HP, satu buah gergaji, satu buah kunci palsu," katanya.

Hasil puluhan juta itu, diakui mereka berdua usai diciduk polisi untuk digunakan bersenang-senang atau foya-foya. Atas aksinya mereka pun kini ditahan untuk proses hukum selanjutnya.

"Digunakan untuk foya-foya," ucap Fanani.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat