uefau17.com

Infografis Puan Maharani Ajak Kaesang Pangarep Gabung PDIP Usai Berniat Jadi Depok 1 - News

, Jakarta - Kaesang Pangarep siap maju menjadi bakal calon Wali Kota Depok, Jawa Barat. Pernyataan Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu kemudian menghentak perhatian publik, terutama di kalangan politikus maupun elite partai.

"Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama, mohon dukungannya. Merdeka!" ujar Kaesang Pangarep dalam video yang diunggah di akun YouTube @Kaesang, Sabtu 10 Juni 2023.

Pernyataan suami Erina Gudono itu menyambung dorongan dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI untuk maju sebagai bakal calon wali kota atau cawalkot Depok. Termasuk kemunculan baliho raksasa bergambar Kaesang berlogo PSI.

Saat dikonfirmasi soal baliho itu, Kaesang mengaku foto yang dipasang PSI itu berasal darinya. "Kemarin saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang di Solo, Jawa Tengah, Minggu 4 Juni 2023.

Adapun Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi pernyataan Kaesang Pangarep. Terutama, keinginan Kaesang yang siap maju sebagai bakal cawalkot Depok pada Pilkada 2024, Sabtu 10 Juni 2023

Namun, Kaesang diingatkan bila akan memutuskan bergabung. "Kan ada mekanismenya. Saya sampaikan, mana, ayo Kaesang ketemu Mbak Puan. Ayo masuk PDI Perjuangan yuk," ujar Puan yang juga Ketua Tim Pemenangan Pileg-Pilpres 2024 PDIP.

Bukan hanya Puan Maharani. Sejumlah elite PDIP juga menanggapi keinginan politik Kaesang. Seperti apa respons PDIP usai Kaesang berniat menjadi kandidat Depok 1? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Puan Maharani Ajak Kaesang Pangarep Gabung PDIP Usai Berniat Jadi Depok 1

3 dari 3 halaman

Infografis Respons PDIP Usai Kaesang Pangarep Berniat Jadi Depok 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat