uefau17.com

Demokrat: Anas Urbaningrum Tak Ada Kaitan dengan Kami - News

, Jakarta Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan saat ini Anas Urbaningrum tak ada kaitan lagi dengan partainya. 

"Tidak ada kaitannya dengan kami,” kata Herzaky di Jakarta, Selasa, (11/4/2023).

Herzaky mengatakan saat ini partainya tengah fokus keliling Indonesia dan berbagi di bulan Ramadhan.

“Kami sedang fokus buat kegiatan berbagi di bulan ramadhan di seluruh Indonesia. Baik dilakukan oleh pengurus, anggota Dewan, maupun kader. Di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Berbagi untuk rakyat yang membutuhkan di daerah-daerah. Termasuk yang dilakukan langsung oleh Ketum AHY,” kata Herzaky. 

Sebelumnya, Kepala Bappilu DPP Demokrat, Andi Arief menyampaikan selamat pada eks kader Demokrat, Anas Urbaningrum yang menghirup udara bebas hari ini.

“Di bulan baik ini saya menyampaikan ucapan selamat menghirup udara bebas pada AU. Mulailah hidup baru, hidup yang lebih baik,” kata Andi pada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Andi berharap langkah politik Andi selanjutnya bisa membawa Anas ke lingkungan yang bersih dan bisa memperbaiki diri.

“Semua orang punya masa kelam. Tapi bisa memperbaiki diri kemudian. Lingkungan politik akan menjadi salah satu yang menentukan. Semoga lingkungan politik setelah keluar dari suka miskin yang menjadi pilihan adalah yang bersih hati, pikiran dan tindakan,” kata dia.

Andi menyarankan Anas meminta maaf Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sebagai sahabat saya menyarankan AU memilih meminta maaf terbuka kepada bapak SBY dan seluruh kader demokrat yang hampir karam saat dipimpinnya. Mungkin di situlah hati yang bersih akan muncul,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anas Urbaningrum Resmi Bebas, Berterimakasih kepada Sahabatnya Saan Mustofa dan Gede Pasek

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum resmi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin Kota Bandung setelah masa hukumannya atas kasus korupsi proyek Hambalang berakhir. Dia bebas dari lapas dengan status cuti menjelang bebas.

Pantauan , Selasa (11/4/023), Anas keluar dari Lapas Sukamiskin sekitar pukul 13.30 WIB. Anas tampak mengenakan baju serba putih, peci hitam dan tas ransel.

Dia pun langsung menuju panggung yang sudah disiapkan para pendukungnya di halaman Lapas Sukamiskin.

Dalam kesempatan itu, Anas terlebih dulu menyapa sejumlah kerabatnya seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika dan Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa.

"Terima kasih kepada sahabat yang hadir, sahabat lama saya Saan Mustopa, maupun yang di belakang wajahnya sangat dikenal, Gede Pasek Suardika," kata Anas membuka pidatonya.

Anas juga menyampaikan terima kasih kepada loyalisnya yang sudah setia menunggu kebebasannya dari Lapas Sukamiskin. Menurut Anas, kehadiran mereka akan menambah spirit setelah bebas penjara.

"Saya terima kasih kehadiran saudara sekalian di halaman Lapas Sukamiskin. Buat saya bukan memposisikan pada tempat halaman hati saya, semuanya yang hadir maupun yang tidak hadir, semuanya saya yakin ada di dalam relung hati saya yang terdalam," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat