uefau17.com

Bertemu Dubes PEA, Jokowi Siap Hadiri World Climate Action Summit di Dubai - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Duta Besar Persatuan Emirat Arab (Dubes PEA) untuk Republik Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (4/4/2023).

Membuka obrolan, Jokowi menitipkan salam selamat kepada Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang telah ditunjuk sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi dan juga kepada Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan Emirat Arab.

“Bapak Presiden minta disampaikan ucapan selamat ini kepada beliau berdua,” ucap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangannya usai mendampingi Presiden, seperti dikutip Selasa (4/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri World Climate Action Summit yang akan digelar pada bulan Desember mendatang di Dubai.

“Bapak Presiden juga menyampaikan akan hadir dalam acara World Climate Action Summit yang akan diselenggarakan pada awal Desember, bertepatan juga dengan perayaan ke-52 Hari Nasional UAE,” jelas dia.

Diketahui, World Climate Summit 2023 digelar pada 3-4 Desember 2023. Acara tersebut merupakan side event dari The 2023 United Nations Climate Change Conference (COP) 28 yang akan digelar pada 30 November-12 Desember 2023 di Dubai.

Retno menambahkan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi juga mengutarakan tentang upaya penguatan hubungan ekonomi antara kedua negara. Kepala Negara berharap finalisasi ratifikasi Indonesia-UAE Comprehensive Economic Partnership dapat segera terselesaikan.

“Bapak Presiden menyampaikan harapan agar semua proses dapat selesai maksimal pada akhir tahun ini,” lanjut Retno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi - Dubes Bahas Proyek Investasi

Retno menyebut, upaya penguatan hubungan ekonomi lain juga dibahas dalam pertemuan. Contohnya, soal proyek investasi PEA pada sejumlah pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

“Beliau juga bicara dengan Dubes UAE mengenai beberapa proyek investasi, antara lain di bidang pembangunan port yang diharapkan juga dapat selesai segera,” Retno menandasi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat