uefau17.com

Kapolda Kaltara: Patroli di Daerah Rawan Gangguan Kamtibmas Akan Ditingkatkan - News

, Bulungan Program Jumat Curhat terus dijalankan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Utara guna menjaring aspirasi masyarakat. Bertempat di Warung Kopi Ria, masyarakat terlihat sangat antusias menghadiri Jum'at Curhat bersama Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, Jumat (10/3/2023).

Selain masyarakat biasa, Jumat Curhat juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat sekitar. Dengan adanya program yang diinisasi oleh Kapolri ini, selain masyarakat bisa bertemu langsung dengan Kapolda Kaltara beserta PJU Polda Kaltara, masyarakat juga bisa secara langsung menyampaikan masukan dan kritikan tentang kinerja kepolisian dalam pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih meningkatkan patroli di daerah yang rawan gangguan kamtibmas.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk terus bersinergi bersama Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi SIP Polda Kaltara

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini Polda Kaltara telah mengeluarkan aplikasi SIP Polda Kaltara (Siaga Presisi Polda Kaltara) dan masyarakat bisa menginstal aplikasi tersebut ke handphone.

"Agar apabila ada tindak pidana dan pelanggaran lainnya dapat dilaporkan dan bisa diproses secara real time oleh personel Polda Kaltara," imbuh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Suasana penuh keakraban terlihat jelas dalam program Jumat Ceria ini. Pasalnya, masyarakat tidak sungkan untuk bertanya kepada Kapolda Kaltara dan PJU Polda Kaltara mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayah mereka.

Selain itu, Jumat Curhat kali ini berlangsung dengan aman dan lancar. Komunikasi dua arah antara masyarakat dan Polri terjalin dengan baik. Hal itu menjadi pondasi dalam menanggulangi permasalahan sosial dan tindak pidana di Kaltara agar terus ditekan.

Turut mendampingi Kapolda Kaltara dalam Jumat Curhat ini, Dirbinmas Polda Kaltara, Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K., Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.Si., Dirintelkam Polda Kaltara Kombes Pol Sigir Ari Widodo, S.I.K., serta Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yusup Rahmanto, S.I.K., M.H.

 

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat